Tuesday, March 24, 2009

LIFE IS TOUGH

Tadi pagi waktu perjalanan ke kantor. Begitu keluar dari MRT, naik escalator, di depan pintu mall, dari kejauhan gua liat ada ibu muda lagi bagi-bagiin selebaran brosur. Penampilannya sederhana, pake baju kaos dan celana sedengkul.

Sebetulnya pemandangan seperti ini biasa aja, lumrah, udah banyak terlihat dimana-mana. Orang cari uang dengan cara bagi-bagiin brosur, kalo ga salah bayarannya per jam gitu deh.

Tapi.... yg bikin ga biasa hari ini, yg bikin mata gua langsung tertuju ke ibu ini, yg bikin gua langsung menaruh perhatian sama si ibu, ternyata di samping si ibu ini berdiri, ada anaknya laki-laki duduk di stroller. Umurnya kira-kira 8-10 bulan gitu.

Ya ampun, hati gua langsung miris ngeliatnya, demi mencari uang, si ibu rela bawa anaknya pagi-pagi keluar rumah, berdiri di pinggir jalan, dimana orang-orang banyak lalu lalang menuju MRT. Gua liat anaknya masih pake baju tidur. Dan sementara mamanya sibuk, si anak duduk tenang di strollernya sambil asik ngeliatin orang-orang yg lewat. Such a nice boy.

Trus pas gua jalan udah deket, gua liat ada seorang security mall samperin si ibu. Ternyata ibu ini diusir. Karena pas gua lewat persis di samping mereka, sekilas gua denger si satpam ngomong bahwa si ibu ga boleh melakukan aktivitasnya di area depan mall itu. Dan gua liat mata si ibu ini udah berkaca-kaca memandang si bapak satpam.

Duuh, akhirnya sepanjang jalan ke kantor, gua berdoa semoga ibu itu aman-aman aja, dan gua bersyukur banget sama Tuhan, udah dikasih berkat melimpah, udah dikasih pekerjaan, ga usah bawa-bawa anak keluar rumah pagi-pagi buat cari uang.
Aahhh... hidup itu memang penuh perjuangan.

12 comments:

Arman said...

aduh kasian amat ya len... :(

kita bener2 mesti bersyukur ya atas semua yang dikasih ama Tuhan.

Shop and Rent said...

kalo liat yg gitu2 jd miris banget yak..

mamipapa said...

cari uang emang gak gampang, dan demi ngidupin anak pasti apa juga dilakonin...

makanya bersyukur kita bisa kasih yang terbaik untuk anak kita, tp bukan berarti di manjain..yah kaya contoh dl kecil gw ngerasain tuh TK naik becak..secara skrg gak ada becak n udah gak aman...kalo bisa yah jgn sampe anak gw naik becak hehehe...

kalo naik mrt kasih dah...di sgp :D

btw yg mahasiswa indo di NTU itu bunuh diri apa di bunuh len??

Anonymous said...

iya.. supaya kita belajar bersyukur yaa.. dan berdoa Tuhan kasih kekuatan dan penghiburan buat yang lagi susah..

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@Arman : iya man, kasian sama anaknya itu lho.

@Ferlin : ho oh, ga tega deh liatnya.

@mamipapa : betul, demi anak semua akan dilakonin ya Fel.
berita mahasiswa NTU itu masih simpang siur, versi police SG bilangnya bunuh diri, tapi keluarganya lg berusaha mencari kebenaran.

@mamana clo : iya harus banyak2 bersyukur nih.

Pucca said...

iya, kasian ya.. tapi kalo di sini mah gua udah mati rasa kali len, banyak banget gelandangan di jalan..

Anonymous said...

kasian...
emang hidup makin susah..
mesti bersyukur kita masih bisa hidup "agak enakan" dibanding mereka ya..

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@pucca : nah justru ini lain Viol, mamana masih ibu muda gitu mungkin umurnya 25an, chinese. jadi kan kebayang diri gua sendiri...

@hunnyph7 : iya Han. emang hidup itu penuh perjuangan dah.

maryna roesdy said...

Ini postingnya pas banget deh Len. Sekarang si Dea mesti diajak setiap gw meeting, karena dia gak mau ditinggal sama nannynya. Saat macet gw kasian liatin Dea..aduh nak nak ikutan mama kerja begini capein kamu aja. Ternyata anak laki2 itu jauh lebih kasian yah.

Setuju, hidup itu berat, makanya harus disukurin apapun berkat yang kita dapet yah Len.

TFS :)

Veny said...

Iya Len , di Singapore g liat bnyk yah yg kerja bagi2 brosur mulai dari anak sekolah , mami2 smp apoh2 . Bener kata Viol kalo di JKT g juga mati rasa liat org kerja gitu .

G mah tiap hari selalu bersyukur apa yg g dapat , ga pernah lupa tuh . He222

Shanni said...

duh miris banget pastinya ya... mana anaknya understanding banget ya Len..

bener2 bersyukur ya kita dah dikasih berkat supaya bisa berikan yang terbaik buat anak2 kita..

semoga ibu muda itu dan juga orang2 yang bernasib sama diberikan berkat melimpah sama Tuhan ya...

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@maryna : Dea nempel sama mommy ya? ati2 jangan sampe kecapekan Dea nya Mar.

@Veny : iya Ven di sini biar org udah tua jg masih kerja aja ya, banyak yg bagi2 brosur gitu.

@shanni : iya anaknya sampe di bawa kerja pagi2 gitu, pake acara diusir2 satpam pula.... duh kasian bener.