Monday, March 16, 2009

HONGKONG DAY #5

Rabu, 11-03-09

Pagi-pagi udah pada bangun, langsung mandi lalu packing koper. Acara beres-beres koper ini memakan waktu cukup lama, karena barang yg mau dibawa pulang jadi 2 kali lipat barang waktu dateng. Setelah Nathan bangun dan mandi, kita breakfast dulu di hotel.

Jam 11 pagi kita udah check out dari hotel. Tadinya rencana mau naik train airport express dari Hongkong station, tapi di kasih tau sama petugas hotelnya, lebih baik naik train nya dari Kowloon station aja karena lebih deket dari hotel.
Akhirnya kita naik taxi ke Kowloon Station, beneran deket banget, sampe argo taxinya belum sempet bergerak, tapi udah sampe tujuan. Dan ternyata peraturan taxi di sana, ada surcharge tambahan untuk penumpang yg bawa koper. Harganya HKD 5 per koper.

Di Kowloon station ini sebelum naik train, kita bisa check in pesawat lhoo. Tapi service ini khusus untuk pesawat tertentu aja. Dan ternyata Cathay Pacific bisa check in di sini.
Jadi kita check in dulu, masukin koper ke bagasi, baru deh naik train nya ke airport, ga usah bawa-bawa koper.

Masuk airport setelah lewatin imigrasi, keliatan ada Disneyland Shop, langsung deh tanpa dikomando mommy mampir lagi ke dalem, buat habisin HKD yg masih tersisa.

Flight nya ontime jam 14.20. Mendarat di Spore udah jam 18.10. Langsung pulang naik taxi. Home Sweet Home deh...

Kembali kerja lagi, mencangkul untuk mengumpulkan pundi-pundi uang, biar bisa mampir ke Disneyland yg lain lagi......
Sekian laporan pandangan mata 5 hari di Hongkong.

9 comments:

dearSML said...

wuisshh mantap bu holidaynya.. seru bener. gua jg mau donk hehehe...

Anonymous said...

foto2 tempat liburannya udah, sekarang foto oleh2nya mana???

Arman said...

hahaha disney store emang irresistable ya! kita juga seneng banget pas di disneyland karena disney storenya banyak. huahaha. lha kalo di mal aja juga selalu masuk kalo ada disney store. hehe.

Mamana Clo said...

mamana clo juga mau giat menabung ahh.. biar bisa jalan-jalan juga :)

mamipapa said...

asyik nih...tenang nanti ada universal studio kan lagi under constraction :)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@08moments : jalan2 lu ke china juga ok banget tuh say.

@hunnyph7 : oleh2nya udah tersebar dibagi2 ke org. hehehehe...

@Arman : betuuul Man. di sana banyak bgt disney storenya. sampe tiap toko gua masukin satu2.

@mamana clo : ayo sama2 kita giatkan menabungnya. hehehe...

@mamipapa : iya Fel, mesti sabar2 menunggu sampe thn depan.

PRIMA said...

HK! HK! i wanna go HK!!! lain kali gue minta itinerary elu kalo gue ke sono!! ^_^

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@prima : Ya, bawa Chloe ke sana, very recommended. :D

Shanni said...

mau.. mau ke disney store hiks..