Friday, March 13, 2009

HONGKONG DAY #2

Minggu, 08-03-2009
Hari minggu kita rencana mau ke tempat Big Buddha, sebelumnya sarapan dulu di hotel. Trus naik MTR ke Lantau Island. Sampe di MTR Tung Chung station, kita harus lanjut lagi naik cable car. Sebetulnya bisa naik bus, lebih murah harganya tapi lebih lama sampenya.

Cuaca hari itu hujan gerimis, kabut tebal dan dingin banget, jadi kita sampe pake baju berlapis-lapis deh. Waktu beli tiket buat naik cable car, petugasnya udah kasih tau, di atas gunung sana kabutnya tebal banget, jadi kemungkinan ga keliatan patung buddha nya. Tapi karena udah kepalang tanggung sampe di sini ya udah lah bablas aja tetep beli tiketnya naik ke atas.

Perjalanan naik cable car kira-kira 20 menit. Begitu sampe cuaca masih gerimis jadi kita cari tempat makan lunch dulu di sekitar cable car station. Di sini banyak resto dan toko souvenir. Selesai makan kita lanjut lagi jalan kaki menuju patung Big Buddha, jalanan menanjak kira2 10 menit. Udah gitu masih dilanjutkan naik ke atas pake tangga, sempat hitung jumlah anak tangganya ada 240 step.
Ternyata sampe atas..... betul2 ga keliatan patungnya ketutupan sama kabut. Patung Buddha ini tingginya 34 meter dengan posisi duduk. Setelah berusaha keras micing-micingin mata cuma bisa keliatan samar2 tangan Buddha nya aja. Di atas sini dibuat tempat untuk mengenang orang yg udah meninggal. Jadi ada semacam bangunan, dalemnya ada foto2 n nama2 orang. Sekilas kyk rumah abu, tapi ga ada abunya.

Ga lama di atas ( karena ga keliatan apa2) kita turun n balik lagi naik cable car. Dari situ kita lanjut ke Hongkong Island menuju The Peak yg ada wax museum Madam Tussaud. Naik MTR sampe di Central station, jalan kaki sedikit sampe di The Peak Tram. Beli tiket tram dan tiket masuk museum. Langsung naik ke dalem tram, jalurnya menanjak banget 45 degree gitu. Untung ga sampe 10 menit udah sampe, turun tram jalan sedikit udah keliatan wax museumnya.

Di pintu masuk museumnya udah disambut sama patung Obama. Masuk lebih ke dalem lagi baru deh keliatan patung2 artis yg lain. Setelah puas muter2 di dalem, kita keluar museum naik escalator ke lantai paling atas buat liat pemandangan seluruh Hongkong.
Ga lama kita turun dinner dulu di Delifrance, selesai dinner naik tram lagi. Yg menyeramkan karena jalur tramnya cuma 1, jadi perjalanan turun posisi tram mundur meluncur dengan kecuraman 45 degree. Huaaa deg-degan bener. Sampe balik2 badan ke belakang terus buat liat jalanannya.

Sampe di bawah karena udah capek banget, akhirnya kita naik taxi pulang ke hotel.
to be cont'd.....

13 comments:

mamipapa said...

wah...ada yg poto sama andy la yau...

"sandal jepit sandal swallow...mata sipit mata andy lau" hehehe

dulu gw ke budha itu gw naik bus perginya..

Anonymous said...

musseum nya kereenn !!
apalagi ada andy-nya, hehehe... fave gw dari kecil nih, hahaha...

Shop and Rent said...

hiihi, foto nathan yg lg bergaya nyanyi tuh lucuuu..
ga takut ya dia foto sama patung gede2 gitu? apalagi yg einstein tuh, serem amir..

Anonymous said...

ada foto nathan rebutan mic, hehhee..
kalo ga salah ada beberapa patung yang kudu bayar ya untuk foto bareng?

Pucca said...

iya, gua juga ketawa pas liat nathan mo rebut mic itu hihi :P
nathan ketipu ye ama patung itu :P

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@mamipapa : "burung bangau makan kedondong.... sebelah andy lau ada cewe manis dong" wakakakaka....

@theeldridge : nah ayoo semakin memantapkan hati ke HK dong nih ajak louis... (ngomporin dot com)

@Ferlin : iya, gua juga rada serem liat si Einstein, makanya yg foto hubby n Nathan aja. hehehe.

@mamana clo : di sana emang ada tukang fotonya di patung tertentu kayak andy lau, david beckham, trus kalo mau kita bisa tebus fotonya HKD 100/lembar.

@pucca : si ah boy bukan rebutan mic, dia itu lagi nyanyi booow, setiap ketemu mic dia nyanyi 1 lagu. Sampe orang2 sekitar pada ketawa....

Anonymous said...

musiumnya keren yah...

ah, jadi pengen..

Veny said...

Lena , salam kenal yah len , g iseng BW baca crt lo ke Lantau Island , kebetulan g lg kangen HK ... waktu g ke Lantau thn 2007 bln July , lagi summer jadi cuaca panas n terang so Patung Budha jelas terlihat ..
nih postingan g waktu itu :
http://enak2lovers.blogspot.com/2007/08/jalan2-ke-pulau-lantau-g-sempet-masuk.html

wkt itu g pake Bus dari Tung Chung ktr cable cars baru di suspended baru kejadian accident tp ga ada korban sih .

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@hunnyph7 : ho oh bagus, gua aja sampe amazed, hebat banget sih orang bisa buat karya patung kayak gini dari wax....

Anonymous said...

gue sebel de ga ke madam tussaud hiksss.. soale pas mau ke the peak itu cuaca lagi ga bagus jd kt ii gue ga keliatan jg pemandangan HK nya.. next musti ke sana nih hiihih

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@Veny : Hi Ven, salam kenal juga. Wah asik dong tuh pas patung buddha keliatan. gua cuman keliatan sampe tangannya doang, itu juga samar2....

@lenny : aahhh.. sayang banget ya Len ga ke mdm tussaud nya.

Santi said...

aduh mau dunk len foto ma bae yong jun... :D lucu2 y dimuseum ini..asiknya jalan2....bawa anak kecil repot banget ga si len :D

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@santi : hahaha kayak nyokap gua aja semangat bener foto sm bae yong jun. agak2 repot jg sih San, si Nathan makannya agak susah di sana.