Monday, March 16, 2009

HONGKONG DAY #4

Selasa, 10-03-09

Hari ke 4 kita rencana ke Macau. Dari hotel naik taxi ke ferry terminal daerah Tsim Tsa Tsui, cuma 5 menit udah sampe. Dari sini beli tiket First Ferry, kalo mau naik Turbo Jet harus ke Hongkong Island, naik dari Central station.

Kita naik ferry yang jam 1 siang. Dan mommy mabok dengan sukses di atas kapal. Ombaknya berasa banget, terbuai-buai di atas laut. Jadi selama 1 jam perjalanan, mommy terkapar tidur tak berdaya, ga berani bergerak, takut muntah.

Sampe di Macau ferry terminal, karena terletak di Macau Island, jadi kita rencana ke St. Paul dulu, baru lanjut ke The Venetian yg ada di Taipa Island.
Di ferry terminal ada visitor centre, jadi kita tanya-tanya ke sana dulu. Di kasih tau kalo mau ke St. Paul bisa naik public bus no.3, atau kalo mau cepet ya naik taxi. Tadinya kita udah memutuskan mau naik taxi aja, tapi pas lagi jalan ke arah taxi stand, eeh.... keliatan ada bus no.3 lagi ngetem di bus stop. Ya sutra, kita nekat naik public bus aja. Tanya sama supirnya dulu lewatin St. Paul apa enggak, setelah ok baru bayar harganya MOP 3.20 / orang. Di Macau kita bisa pake mata uang HKD.

Sampe di Largo D Senado kita jalan kaki, hari ini rame sekali banyak turis yg dateng, ga jauh udah keliatan ada gereja S. Domingos, kita bisa masuk ke dalam dan boleh foto-foto. Bagus sekali interior gerejanya. Dari sini lanjut lagi jalan ke The Ruin of St Paul. Sepanjang jalan banyak toko-toko jual makanan khas Macau, kita mampir dulu cobain beli, yg terkenal Portugis Egg Tart dan Almond Cookies.
Dari situ kita naik taxi ke Taipa Island menuju ke The Venetian. Wuiiiihh..... bagus bener. Bangunannya, gondolanya, serasa ke Venice beneran. Hehehehe.... Casinonya juga rame, tapi kita ga masuk karena anak kecil ga boleh masuk ke dalam casino. Jadi kita menghabiskan waktu ber-syoping ria dong tentunya. Kita ga naik gondolanya karena takut kemaleman udah mau balik ke ferry terminal.Kira-kira jam 6.30 pm kita siap-siap balik, ternyata Venetian ini menyediakan shuttle bus gratis ke berbagai tempat di Macau. Kita naik shuttle bus yg ke Macau Ferry Terminal. Langsung beli tiket Turbo Jet, lebih mahal daripada tiket First Ferry, karena kita kira sampe nya lebih cepet jadi ok ok aja, ga taunya sama aja booow, 1 jam perjalanan. Tapi ternyata oh ternyata.... Turbo Jet ini jauuuuh lebih enak, ga berasa ombaknya sama sekali. Jadi mommy bebas dari acara mabok-mabokan.

Setelah sampe di Hongkong Island, naik taxi pulang ke hotel, beres-beres siap-siap pulang besok....

to be cont'd....

9 comments:

Anonymous said...

keren yah the venetian..

tambah mupeng nih hehehe...

mamipapa said...

wah..asyiknya ke macau, gw dl kesana gak mampir ke venetian :(

oh iya ada yg lucu loh gw 2x kemacau pertama th 2005, kedua pas abis merit july 2007 gitu masa di imigrasinya gw suruh minggir dulu tau gak kluar barisan, duh bikin malu aje gara2 paspor indonesia ahahah nah udah gitu gw di suruh tunggu paspor gw di bawa masuk ke 1 ruangan, kaga lamu di kasih lagi terus blh jalan..tp malu bgt di liat org2 kan kaya teroris aja

gak taunya th 2007 gw pergi lagi eh begitu juga...cape deh...hehehe, agak2 kurang menyenangkan nih megang pasport ijo ada burung garuda kdg suka di anggep gimana sama berbagai negara :(

Pucca said...

wah bagusnya.. kapan gua kesana ya.. kapan gua punya poon duit hehehe.. :P

Anonymous said...

dulu mamana clo sampe di macau langsung ambil local tour jadi ga ngalamin cari2 jalan hehhee...

Anonymous said...

eh iya gw jg sama ky felice, pas di macau imigration di cegat petugasnya, sampe deg2an kirain kenapa gitu, pas gw tanya ke petugasnya, kenapa yah? dia mumbling ga jelas ngmg paan, ah sebodo yg penting passport gw balik..hahaha..

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@hidupbaruku : trip selanjutnya ke sana aja... hehehe.

@mamipapa : hah masa si Fel? gile sampe segitunya, untung pas gua ke sana lancar2 aja di imigrasinya.

@pucca : kalo udah punya gua minta bibitnya ya Viol. hahahaha...

@mamana clo : kita ga kepikiran cari local tour, soalnya cuman niat ke St Paul n venetian aja, jadi cuman 2 tempat kirain bisa lah jalan sendiri. :)

@Angel : jadi penasaran, kenapa ya koq bisa sampe di cegat gitu.

Veny said...

Len , g udah 2 X ke Macau . terakhir taun lalu , dari Macau - HK g pake TurboJet lancat n enak ga brasa goncangan nya .
Yoi Venetian keren g sempet tinggal disana taun lalu , g juga sempet tinggal di Wynn itu juga bgs .
Seando Sq bener2 cakep yah Len, lo pratiin ga itu lantai yg motip gelombang antik deh . kata bokap itu udh dari jaman dulu . he22
St Dominique cakep yah .. ahh jadi kangen Macau juga hi222

Anonymous said...

venetian nya bagussss sekaleee...

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@Veny : iya naik turbojet ga berasa ombaknya ya...
wah lantainya itu dari jaman dulu? hebat bener org yg bikin ya...

@hunnyph7 : ga sanggup ke venice beneran, ke sini juga gua udah seneng Han, bagus... :)