Friday, March 13, 2009

HONGKONG DAY #3

Senin, 09-03-2009
Tujuan hari ini ke Disneyland. Sengaja kita pilih weekday supaya ga terlalu rame. Karena Nathan bangunnya agak siang, jadi kita branch (breakfast + lunch) dulu jam 11 pagi ke resto dekat hotel. Jam 12.30 baru kita naik MTR ke Sunny Bay station trus sambung naik train khusus ke Disneyland. Train nya bagus banget jendelanya bentuk kepala mickey, di dalem keretanya banyak patung-patung disney.
Sampe di loket, beli tiket masuk, ternyata sepi. Wah... seneng banget deh, beli tiketnya ga usah pake antri. Per orang harganya HKD 350, anak umur di bawah 2 thn gratis. Ini emang tujuan mommy, sengaja bawa Nathan jalan-jalan sebelum umur 2 thn, kemana-mana kalo beli tiket gratis, tiket pesawat pun masih murah.

Begitu menginjakkan kaki ke dalem Disneyland sana, hati tuh rasanya seneeeeng banget, serasa jadi putri semalam di negeri dongeng. Cinderella sama snow white mah lewat sama gua... (*minta disambit pembaca*) kekekeke....

Ternyata betul, hari itu ga terlalu rame. Mau foto sama disney character juga ga terlalu panjang antrinya. Di sana petugas-petugasnya juga ramah banget, mereka ngantongin sticker disney buat dibagi-bagi ke anak kecil. Tiap kali Nathan suka disamperin sama petugasnya, diajak ngobrol, ber-high five ria trus dikasih sticker deh. Total terkumpul lebih dari 10 sticker.

Di sana Nathan sempat ribut minta dibeliin balon, duh... mommy udah keluarin jurus rayuan pulau kelapa supaya ga usah beli balonnya. Tapi tetep aja Nathan kekeuh minta balon, ya udah lah HKD 100 malayang dari dompet mommy. Dan yg lebih nyesek, itu balon kan ga bisa dibawa pulang naik pesawat, jadi ditinggal deh di kamar hotel pas kita pulang. Sigh.... Gapapa lah, asal bisa bikin anak seneng (*mommy menghibur diri*).

Kembali ke topik Disneyland. Areanya terbagi 4 bagian. Main street, Fantasyland, Adventureland, dan Tomorrowland. Langsung deh dari Main Street kita menuju ke Fantasyland tempat mickey, pooh dan kawan2. Kita ga tertarik buat main ridenya. Jadi kita dengan semangat 45, berfoto2 sama cartoon character; mickey, tiger, goofy, dll.
Di sini kita juga masuk ke Mickey House. Duh... bagus bener, ada perabot2, sofa, tempat tidur, dapur, lemari baju, semuanya cute banget.
Setelah puas muter-muter di sini, baru kita lanjut ke Adventureland dan Tomorrowland. Di sini kita ga berlama-lama, karena mommy udah napsu mau masuk ke toko souvenirnya....

Barang souvenirnya bagus-bagus, bikin kalap mata. Nengok kiri pengen beli, nengok kanan pengen beli. Bener-bener menguras kantong dah. Akhirnya setelah pake acara merem-merem mata mommy cuman beli 2 buah t-shirt, 1 sweater, 1 set crayon & colouring pencil, 5 magnet photo frame, 2 buah tas, bando, jepitan rambut, dan 1 boneka goofy.

Habis itu sambil tunggu acara fireworks jam 7.30 malem, kita tebus foto-foto dulu. Jadi ceritanya di sana waktu kita foto sama characternya, selain pake kamera kita, ada juga petugas yg bawa kamera fotoin kita juga, trus kalo mau foto nya itu bisa kita tebus bayar HKD 120/lembar. Kalaupun ga di tebus juga gapapa.

Selesai nonton fireworks, kita pulang. Mampir dulu beli dinner bungkus makan di hotel. Makan, mandi, langsung tewas di tempat tidur.

to be cont'd......

19 comments:

Anonymous said...

balonnya kaya apa tuh yang 100HKD ?

souvenir-nya disney emang bikin kalap tuhh...

Shop and Rent said...

aku mauuu ke disneyland, huhuhuhu...

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@mamana clo : balon helium biasa gambar disney gitu. Kayak di foto pertama sebelah kanan bawah.

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@Ferlin : aku senaaaaang ke disneyland. hahahaha....

mamipapa said...

gw juga ke disney puas naik mtr sekali jalan dr tsim tsa tsui (dl hotelnya disitu) 20$ pergi dr buka sampe tutup, main semua wahana di 3 area wakakaka, foto2 segala di 4 area, liat parade show...fireworks..ke toko suvenir belanja puas sampe beratus2 $ wahhahah pdhl belom punya anak, gimana udah ada anak yah???

makanya gw mau yg disney tokyo..kt papa clarissa disney plg bagus dr semuanya (paris, amrik, hkg) dia udah pernah semuanya huhuhuhu...enak yah ...moga2 kantong gw tebel dah...

Anonymous said...

kepingin jugaaaaa.... huhuhu...

Felicia said...

Yang namanya disneyland pasti keren2 yak hehe..jadi mupeng nih :)

dearSML said...

merem aja belinya banyak banget apa lagi kalo lagi belo ya... diborong semua kali ya hehehe...

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@mamipapa : ayo minta papana ajak clarissa ke disneyland tokyo dong, mudah2an kita bisa ketemuan di sana ya Fel... Amiiinnnn. :D

@hunnyph7 : ayo ayo bole dicoba ke sana, pasti kevin seneng banget deh...

@Felicia : iya bagus banget Fel, serasa di negeri dongeng.

@08moments : Duh kalo ga dipaksa keluar mah, gua betah di dalem tokonya terus.... :D

Anonymous said...

hi, mampir ya,,

pas kntr gw punya acara outing tahun lalu tujuan na HK + Disney, jadi ga ajak Olive. Di disney gw ga apa2, soale begitu masuk area disney jd sedih dan kangen bangeth ama Olive...yg ada kalap di toko2 souvenir na. 99% beli hadiah cuman buat Olive..hehehehe.

Btw, seru ya..bisa photo bareng ama charater disney..., oya balon helium kan bisa di kempisin Len...kl di indo kita bisa isi/refil helium na

Thanks

Veny said...

Len ,
waktu g ke Disney waktu musim liburan ruame , apalagi waktu itu baru dibuka masih rame2 nya , panas lagi .. he22

G juga pernah nginep di Nathan Road tapi di Hlt Majestic .

g tambah kangen HK , hiksss tau apa taun ini akan kesana lagi .. I hope so , he222
Ntar aku link blk Blog lo yah , Thx ye ..

Arman said...

wah nathan pinter ya gak takut ama karakter2 itu ya. si andrew mah boro2 dah. takut! ama miki mos aja takut, fotonya kudu dipaksa. hahaha. jadinya abis itu tiap ada karakter udah gak mau ngedeket lagi dah. kecuali kalo ama princess baru mau. ahhaha.

wah balonnya mahal gitu sayang amat ditinggal. gak bisa dikempesin dulu baru dibawa? sampe singapur dipompa lagi. heehhe

MarvelLicia corner said...

huaa... disneyland... kapannnn ke sana ya...
kalo ada disneyland indonesia gitu kali ya? huahahahaha.. *ngayal dot com*

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@jot14 : ini belanjaan 100 % juga punya anak. hahahaha....
tadinya juga sempat kepikiran dikempesin, tp di Spore mau refil helium dimana...?? ya jadinya ditinggal deh balonnya... :(

@Veny : oh majestic hotel ya? kyknya beda gang deh, gua sempet liat jg tuh hotelnya.
emang kt org pas br buka disneynya rame bener. untung pas gua dateng ga rame... :)
Gua link balik ya Ven.

@Arman : nathan ga takut man, seneng dia ketawa2 mulu fotonya. malah dia ga mau waktu gua ajak foto sm princess. jadinya gua sendiri doang yg foto... kekekeke.
balonnya pake gas helium gitu Man.

@Ariany : iya kapan ya Disneyland buka di indonesia? *ngayal bareng dot com* hehehee...

Anonymous said...

Hai Lena, salam kenal... mau tanya Mickey House itu baru yah ? Tahun lalu aku ke Disney HK rasanya gak ngeliat Disney House. Ada di sebelah mana yah ?

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@Gaby : salam kenal juga Gaby. eh gua ga tau deh itu baru apa enggak, tempatnya agak terpencil gitu sih, di luar nya ada tulisan Mickey House gitu. hubby yg ngeliat duluan trus ngajakin masuk deh... :)

PRIMA said...

hehe gue bener2 demen baca holiday post elu! seru banget :)

eh iya i agree with hallan!!! kekekeke

Ellyse said...

huaaa puengennn...kl pake duit dollar spore masi mending ya dituker duit hongkong..kl pake duit rupiah tuker hongkong mah sekoper jd seiprit doank *hiperbola*

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@prima : thanks Wi. iya di sana barangnya lucu2 banget sih...

@ellyse : kl gitu rupiahnya ditukerin SGD aja dulu... (ngasal dot com) hahaha...