Karena Nathan ga mau ditaroh di child care, jadi mommy n daddy sepakat buat hire helper (maid). Sebetulnya semua kejadiannya ga direncanakan, semuanya kebetulan banget, atau memang udah diatur sama yg diatas kali ya.
Berawal saat suatu hari kita ke rumah temen mommy n daddy, nah auntie ini cerita kalo dia ditawarin helper sama suster gerejanya. Suster ini rekomen banget katanya mbak ini bagus, sopan dan taat beribadah. Dan kebetulan employernya mau kembali ke negara asalnya jadi si mbak ini siap untuk di transfer ke employer yg baru.
Nah iseng2 mommy dan daddy minta nomor telponnya dan arrange buat ketemuan sama si mbak, sekalian interview dikit. Kita minta si mbak dateng ke rumah. Setelah tanya jawab akhirnya setuju deh kita hire si mbak.
Asalnya dari myanmar, bahasa inggrisnya not bad, didukung juga karena employer sebelumnya orang Inggris kali ya. Tapi si mbak minta off day setiap hari minggu buat ke gereja.
Mbak ini mulai kerja per tanggal 9 Jan 2010. Mudah2an semuanya berjalan lancar, si mbak sayang sama Nathan, dan Nathan bisa cocok sama si mbak. Jadi mommy bisa tinggalin Nathan di rumah berdua sama si mbak beserta cctv kamera yg baru dipasang di seluruh rumah.
Berawal saat suatu hari kita ke rumah temen mommy n daddy, nah auntie ini cerita kalo dia ditawarin helper sama suster gerejanya. Suster ini rekomen banget katanya mbak ini bagus, sopan dan taat beribadah. Dan kebetulan employernya mau kembali ke negara asalnya jadi si mbak ini siap untuk di transfer ke employer yg baru.
Nah iseng2 mommy dan daddy minta nomor telponnya dan arrange buat ketemuan sama si mbak, sekalian interview dikit. Kita minta si mbak dateng ke rumah. Setelah tanya jawab akhirnya setuju deh kita hire si mbak.
Asalnya dari myanmar, bahasa inggrisnya not bad, didukung juga karena employer sebelumnya orang Inggris kali ya. Tapi si mbak minta off day setiap hari minggu buat ke gereja.
Mbak ini mulai kerja per tanggal 9 Jan 2010. Mudah2an semuanya berjalan lancar, si mbak sayang sama Nathan, dan Nathan bisa cocok sama si mbak. Jadi mommy bisa tinggalin Nathan di rumah berdua sama si mbak beserta cctv kamera yg baru dipasang di seluruh rumah.
17 comments:
wah...oke bgt dong len...loe jd tenang, apalagi di tambah ada cctv :)
amin...
mudah2an orangnya baik dan nathan mau sama dia ya..
udah pasang cctv ya len?
boleh tau tipe apa, gw juga ada rencana pasang ni..
Semoga Nathan cocok yaaa.. Len, ini langsung kontrak brp taon gak?
Org Myanmar ya? Wadow bahasa aslinya ngmg apa ya? Ngmg bhs Myanmar ngkali ya..
CCTV elu bs langsung connect ke inet? Ktnya skrg byk org kantoran yg lgs connect ke inet ya? Gudang/kantor jg sk pake gitu, jadi dimanapun si boss bisa liat keadaan disana..
nah iya perlu tuh pasang cctv ya...
moga2 nathan cocok ama mbak nya ya...
Puji Tuhan, akhirnya semua ada jalannya ya Len. God always have solution for every problem of us. Cuma memang kita harus sabar, pasti pada waktunya Tuhan akan buka jalan.
Gajinya brp tuh? *kepo mode on*
oh akhirnya hire maid ya.. semoga deh maidnya bagus seperti rekomen suster gereja.
eh len kalo pasang cctv itu kita kasih tau ke maidnya gak sih? atau pasang diem2 gitu?
Mudan-mudahan Nathan betah ama si mbak Myanmar ini yaaa... dan semoga si mbak juga kerjanya oke + sayang sama Nathan.
Wa bener2 deh Tuhan tau bgt kebutuhan kita ya Len.
Gw dengernya langsung positive gitu karna seiman+direkomen sama suster gereja.
Moga2 Nathan cocok yaa sama mbaknya :)
Eh2.. pasang CCTV gitu gimana seh len.. maksudnya si Helper ini tau gak lo lagi pasang CCTV? atau lo sembunyiin yg dia gak tau
@mamipapa: ya mudah2an semuanya lancar deh Fel. Pusing gw mikirinnya. :)
@hunnyph7: cctvnya pake recorder gitu han, trus pake kamera type dome, gw belinya paket jadi sekalian dapet kabel2 dan colokannya gitu.
@fen: kontrak 2 taon fen, iya bahasa aslinya myanmar gitu, kaga ngerti deh gw, hihihi. Cctvnya gw masih pake yg playback kyk vidoe aja, blm sempet konek ke internet, ribet mesti pake ip address gitu2 gw ga ngerti :)
@arman : iya Man, mommy nathan parnoan sih kl ninggalin anak sm "outsider".
@mommy axel: iya nih moga2 semuanya ok deh. Gaji maidnya mahaaal el, bisa buat bayar 5 maid kl di jkt. Hiks hiks.
@pucca: kl gw sih ga blg sm maidnya. Tp keliatan jelas2 itu kameranya gede item di setiap sudut ruangan tuh. Hehehe.
@mamana clo: iya xiao mudah2an (cross finger nih)
@tine : kita liat deh mudah2an si mbak nya good ya.
@patzie : rumah gw kcl pat, kaga ada spot buat ngumpet2in kamera jadi tuh kamera nangkring di sudut ruangan jelas2 keliatan deh ;p
Lena, semoga semua berjalan dengan lancar yah ^_^
ogitu ya.. selama ini gua penasaran kalo yang pasang kamera gitu diem2 atau dikasih tau, takutnya kalo dikasih tau percuma kan kita pasang kamera, tapi gak nti bisa dituntut lagi orang jadi gak ada privacy hihi..
kameranya ternyata gede ya, kirain kaya di film2 kameranya kecil bisa diumpetin di mana2 hihihi..
syukurlah len...lu dapet solusinya. pasang cctv perlu juga lah ya. secara kan ga ad org yg bisa ngawasin tuh maid. smoga aj maidnya baik n nathan jg mau :D
@maya : thanks May...
@pucca : temen gw sih pasangnya diem2 tuh. Gw jg tadinya rencana kl dapet kameranya cuman 1 atau 2 biji mau pasang diem2, soalnya kan kl kamera cuma 1 percuma, dia bisa bisa melakukan yg "aneh2" di tempat yg ga kesorot kamera. Tapi berhubung gw dapet 4 kamera jadi ya biarin aja dipasang keliatan. lha wong hampir seluruh rumah kesorot koq kecuali kamar mandi. :)
@cyntha : iya auntie, mamana nathan kan parnoan kl mesti ninggal2in nathan gitu. thanks ya...
Iya yah daripada di daycare itu..masih keinget2 jadwal makannya hehe.
Len, gak coba cctvnya yang konek inet..soalnya temen gw juga pasang trus ditawarin sama sales gitu, katanya kalo rekaman mah kadang udah 'kejadian' bu, namanya sales mungkin komisi lebih gede kali yah, tapi kalo dicermati ya bener juga. Kalo koneksi inet kan langsung bisa ditindak sesegera mungkin bila *amit-amit* ada apa-apa..
@thesalem : iya Ryn, mungkin future mau di konek ke inet. tapi kalaupun bisa keliatan di internet kan juga mesti take some time buat perjalanan gw pulang ke rmh baru bisa bertindak. :( moga2 tidak terjadi hal2 yg tidak diinginkan ya....
mudah2an Maidnya cocok dan betah juga sayang sama Nathan ya Len..
pasang CCTV perlu lah apalagi kan dirumah ga ada yang bisa ngawasin si mbak, kita yang jadi ibu juga pasti parno kok ninggal anak sama orang asing Len...
Post a Comment