Kejadian untuk pertama kalinya dan mudah2an ga terulang lagi.
Asal mulanya hari minggu kemaren, mommy n daddy ajak Nathan ke mall. Ga lama masuk deh ke Toys R Us karena emang udah lama ga pernah bawa Nathan ke sini.
Kalo dulu waktu masih sekolah di Gymboree, tiap minggu setelah selesai gymboree pasti Nathan dibawa ke toko ini, tapi karena udah lama berhenti gymbo, jadi Nathan pun udah lama banget ga ke Toys R Us.
Kembali ke hari minggu kemaren. Setelah di ajak masuk ke Toys R Us, Nathan ga mau keluar. Padahal udah sejam lebih di dalem. Memang Nathan di toko ini ga pernah minta dibeliin mainan, di dalem cuma main di sini sebentar, main di sana sebentar, pencet sini, pencet sana. Tapi kan udah 1 1/2 jam, dan hari udah menjelang malem, jadi mommy n daddy rencana mau dinner dulu di mall trus pulang.
Pertama di bujuk pelan-pelan, Nathan ga mau keluar dari itu toko. Dibilang mau dinner dulu, tetep ga mau denger. Mau di gendong sama mommy malah teriak-teriak. Hadoooh...
Ya udah dikasih lagi main sebentar. Ga lama diajak udahan masih kekeuh ga mau juga. Akhirnya di gendong paksa sama daddy keluar toko, yg ada Nathan malah nangis jejeritan berontak-berontak. Di luar toko Nathan malah guling-gulingan di lantai sambil nangis bombay, dicuekin sama mommy n daddy malah makin menjadi-jadi, nangis sambil tidur-tiduran di lantai.
Akhirnya karena menjadi tontonan orang banyak, mommy gendong Nathan sambil dibisikin pelan-pelan suruh diem. Bukannya berhenti nangis Nathan malah gigit pundak mommy. Udah di sentil sama daddy, masih ga puas juga, tangan mommy jadi sasaran di cakar sama Nathan. Duuuh....
Drama berakhir setelah mommy janji bilang mau beli sweet buat Nathan, sengaja dialihkan perhatiannya, mommy kasih pertanyaan-pertanyaan, mau sweet rasa apa? warna apa? mau berapa biji? Baru deh pelan-pelan nangisnya berhenti, dan masih sambil sesenggukan jawab mau sweet warna merah...blablabla.
Waktu malem di rumah sampe besokannya, mommy suruh Nathan janji, lain kali ga boleh nangis kalo di ajak jalan-jalan, dan mommy bilang kalo Nathan harus denger kata mommy, harus jadi good boy. Nathan dengan wajah polos bilang "Ok...."
Betul-betul this is very first time Nathan bertingkah brutal kayak gini. Mommy sampe kaget, dan bener-bener belum prepare mental buat ngadepin anak yg ngamuk gini. Mudah-mudahan this is the first and the last time Nathan kayak gini.
Be a good boy, Son. Mommy and daddy love you.
Asal mulanya hari minggu kemaren, mommy n daddy ajak Nathan ke mall. Ga lama masuk deh ke Toys R Us karena emang udah lama ga pernah bawa Nathan ke sini.
Kalo dulu waktu masih sekolah di Gymboree, tiap minggu setelah selesai gymboree pasti Nathan dibawa ke toko ini, tapi karena udah lama berhenti gymbo, jadi Nathan pun udah lama banget ga ke Toys R Us.
Kembali ke hari minggu kemaren. Setelah di ajak masuk ke Toys R Us, Nathan ga mau keluar. Padahal udah sejam lebih di dalem. Memang Nathan di toko ini ga pernah minta dibeliin mainan, di dalem cuma main di sini sebentar, main di sana sebentar, pencet sini, pencet sana. Tapi kan udah 1 1/2 jam, dan hari udah menjelang malem, jadi mommy n daddy rencana mau dinner dulu di mall trus pulang.
Pertama di bujuk pelan-pelan, Nathan ga mau keluar dari itu toko. Dibilang mau dinner dulu, tetep ga mau denger. Mau di gendong sama mommy malah teriak-teriak. Hadoooh...
Ya udah dikasih lagi main sebentar. Ga lama diajak udahan masih kekeuh ga mau juga. Akhirnya di gendong paksa sama daddy keluar toko, yg ada Nathan malah nangis jejeritan berontak-berontak. Di luar toko Nathan malah guling-gulingan di lantai sambil nangis bombay, dicuekin sama mommy n daddy malah makin menjadi-jadi, nangis sambil tidur-tiduran di lantai.
Akhirnya karena menjadi tontonan orang banyak, mommy gendong Nathan sambil dibisikin pelan-pelan suruh diem. Bukannya berhenti nangis Nathan malah gigit pundak mommy. Udah di sentil sama daddy, masih ga puas juga, tangan mommy jadi sasaran di cakar sama Nathan. Duuuh....
Drama berakhir setelah mommy janji bilang mau beli sweet buat Nathan, sengaja dialihkan perhatiannya, mommy kasih pertanyaan-pertanyaan, mau sweet rasa apa? warna apa? mau berapa biji? Baru deh pelan-pelan nangisnya berhenti, dan masih sambil sesenggukan jawab mau sweet warna merah...blablabla.
Waktu malem di rumah sampe besokannya, mommy suruh Nathan janji, lain kali ga boleh nangis kalo di ajak jalan-jalan, dan mommy bilang kalo Nathan harus denger kata mommy, harus jadi good boy. Nathan dengan wajah polos bilang "Ok...."
Betul-betul this is very first time Nathan bertingkah brutal kayak gini. Mommy sampe kaget, dan bener-bener belum prepare mental buat ngadepin anak yg ngamuk gini. Mudah-mudahan this is the first and the last time Nathan kayak gini.
Be a good boy, Son. Mommy and daddy love you.
18 comments:
clo juga dulu ada masanya ga bisa diajak keluar dari toko mainan. Setelah beberapa kali diomongin sih ngerti juga :)
kok tumben ahboy gitu? biasanya kan yg kalem gitu yah len..apa emg lg umur2 gitu ada masa2nya kaya gitu...
Len g kebayang lo berdua panik yah , Ah Boy ngamuk kae gitu ha222
tapi rasanya dia ngerti koq , laen kali ga boleh kae gitu .
pernah dicoba diancem ditinggal aja gak? jadi kalo dia gak mau keluar dari toko itu ya ditinggal aja. tapi tentunya kita sambil bentar2 liatin...
soalnya kalo si andrew sih mempan digituin. kalo gak mau keluar, kita bilang ya udah bye2, mommy daddy keluar ya...
ntar lama2 dia ikutan keluar dah... hehehe
duuuh.... lagi bad mood banget kali yah, len. tumben2an kayak gitu.
semoga gak pernah kejadian lagi yaaah....
@clo : ohh... kl gitu emang ada masanya kali ya.
@mamipapa : iya Fel, biasanya dibilangin doang udah bisa sukarela keluar dari toko. kali ini ga tau kenapa tuh.
@veny : hahaha... iya panik gw mana diliatin orang2. ampun dah... :)
@arman : udah Man, biasa jg digituin dia akan ikut keluar jg. tp hari itu ditinggal dia malah teriak2 jejeritan ga mau ikut keluar.
@hidupbaruku : ga tau tuh kenapa Ver. ampyuuun dah. moga2 ga kyk gitu lg deh *cross finger*
hahaha.. biasaaa... anak2. Unpredictable. mudah2an lain kali ga ada kejadian begitu lagi ya Len.
wah nathan, kok tiba2 jejeritan di toko? moodnya lagi jelek kali len, mudah2an laen kali gak lagi..
gua sering tuh liat orang gendong paksa anaknya yang lagi nangis2 hihi..
emang ada masanya kayanya anak begitu ya Len dan mungkin kemaren Nathan lagi bad mood kali makanya berulah ga kaya biasanya...
next time pasti ga begitu lagi deh. Nathan kan pinter... btw pundak lo gimana? sakit banget donk ya?
@mommy axel : ho oh El, gw sampe bohuat ngadepinnya.
@pucca : iya Vi, biasanya ngeliat anak org, kali ini anak sendiri yg bertingkah. capedeee....
@shanni : pundak gw kulitnya sampe terkelupas gitu deh. gigit nya sampe 3 kali, udah gigit pake ditarik pula gigitannya. haiz....
Waktu Denzel belum lancar ngomongnya sering banget dia temper tantrum nangis jejeritan kalau udah mau sesuatu, tapi setelah bisa ngomong apa maunya, lebih bisa dihandle atau nego. Saran Arman pernah gua ikutin, tahu gak apa yang terjadi, begitu kita bilang papa mama pulang ya? dia dadah-dadah, terus dengan riang tetep main di dalem toko mainan. Ada kali 20 menit kita tungguin sambil ngumpet2 ngintip tyt bener2 cuek, akhirnya yah digendong paksa keluar sambil nangis bombay:(
Moga2 ga terulang lagi. Kebayang bnr sih, pasti malu jg wkt jadi perhatian gitu ya?
Paling next time sebelum berangkat, kudu suruh dia janji dulu, ga boleh kaya gitu..
Kalo emang mau jam brp, jam-nya long hand ke brp, dia kudu denger. Kalo engga? Easy.. I won't bring you to the shop again? Hehehe.
Emak2 ngajarin ngancemmm ya? Hihihi ;)
tumben banget nathan bisa marah2 gitu?
kevin sekarang lagi tergila2 banget sama lift, jadi tiap ke mall pasti minta liat 'tun tun', kadang bisa sampe setengah jam diem aja di depan pintu lift, kalo dipaksa gendong malah nangis2, terakhir gw suruh bye2 aja sama liftnya eh dia mau trus langsung gw bawa kabur.
besok2 gak perlu pake gendong paksa, cukup suruh bye2 biasanya si nurut.
Aduh kok pake acara gigit sih ah boy? Kalo digigit Edward Cullen masih oke..hehe.
Mungkin emang lagi bad mood, Dea pernah juga loh nangis jejeritan pas gw gendong kuar Timezone. Emang saat itu gw sama papanya lagi buru-buru, jadi langsung main angkut. Tenang aja Len, pasti next time Nathan gak ngamuk lagi.
hehehehe...gw bisa bayangin tuh, elo tengsin donk ama orang2 yg lewat :) tapi gw ga nyangka loh nathan bisa begitu :)
nathan be a good boy yach....auntie ga suka kalo nathan ga nurut *nathan said : yeee..siapa elo* hehehehe
@once_alifetime : wakakaka... ditinggal malah dadah2an gitu ya? lucu banget. mungkin waktu itu denzel masih kecil blm ngerti yg namanya ditinggal kali ya?
@fen : iya malu beneeer Fen. hehehe. ho oh tuh pas besokannya udah gw wanti2 next time kalo nangis kyk gitu lg, no more toys r us.
@hunnyph7 : biasa sih mau Han di suruh bye2. kmrn itu ga tau knp cranky banget.
@thesalem : wakakaka... kl digigit edward mah mommynya ga nolak.
iya kyknya sih emang lg ngantuk dan udah lama bener ga menjejakkan kaki ke toko itu, jadinya diajak keluar ngamuk deh.
@cyntha : udah tuh Cyn, kmrn hr minggu gw coba ajak masuk lg ke itu toko, pas diajak keluar nurut aja. lega deh gw.... :)
Olive juga uda pernah tuh ngamuk kaya gitu, pas di angkut ama daddy na jejeritan sambil badannya di lempar2 kebelakang, gw kena gebok se eneng, daddy na digigit, cakar ampe kacamata daddy na diambil trus di lempar jauh...hayaaaaa..(jadi tontonan deh..hihihi)
ama daddy na di peluk erat ampe ga bisa gerak, tp se eneng malah tambah ngamuk, akhirnya mommy yg take offer.
Gw bawa ke tempat yang sepi, trus gw bilang kalo olive ngamuk terus mommy turunin dari gendongan dan biarin se eneng ngamuk2 sampai puas tapi mom n dad dun care...tp Olive ogah di cueqin jadi gw bilang gw paham knapa Olive marah bla..bla dan akhir na suruh diem eh..langsung diem trus peluk mommy ga mo lepas akhir na gw kasi wewejangan deh panjang lebar yg intinya next time kalo kaya gini lage, Olive ga bakal di ajak/dikasi main lagi..akhirnya se eneng angguk2 dan bilang okey mommy...ampe sekarang Olive lom pernah gitu lage sih.
Lena, mending jgn dialihin ama yang lain/barang, peolpes paham kok kl ada anak ngamuk di public krn mau sesuatu jadi ga usa malu. Btw, next time se ah boy punya tameng loh..kl bad temper ada reward na..(gw pernah baca buku tuh soal tanganin anak ngamuk di public place)
Arman : Olive ga mempan di tinggal sendiri, malah bye-in kita trus asik sendiri deh..hu..hu..
@maya : ho oh sama tuh May, di gendong malah jejeritan, gigit, cakar.
si ah boy kl diomongin kasih wejangan ga mau denger, malah jejeritan tambah kenceng May, jadi mesti dialihin perhatiannya, suruh liat2 apa, atau ditanya2 ini itu. ntar kl udah lewat baru di ajak ngomong, dibilang ga bole kyk gitu bla..bla..bla..
thanks May for sharing. :)
Post a Comment