Tuesday, August 18, 2009

PHONICS CLASS

Sejak berenti dari Gymboree bulan July kemarin, Mommy daftarin Ah boy ke Phonics Class. Jadi sejak 8 Agustus 2009, mulai ikut kelasnya pertama kali. Sekolahnya cuma seminggu sekali, setiap hari sabtu. Satu kelas ada 8 murid termasuk si ah boy.

Pertemuan pertama diajarin huruf "A", huruf capital (A) dan huruf kecil (a). Juga di kasih semua kata-kata vocab yg dimulai dengan huruf A, ada story telling, dan diajarin lagu dengan huruf A judulnya Annie Apple.

Pertemuan selanjutnya diajarin huruf B, sama juga dengan huruf A, dikasih vocab dan lagu. Kali ini judul lagunya Big Bear Bouncing. Si ah boy excited sekali kalo udah waktu sekolah. Selesai kelas sampe ke rumah terus nyanyi lagu-lagunya.

Mudah-mudahan sekolahnya rajin terus dan tambah pinter ya Nak.....



10 comments:

FeN said...

Wew.. Ah Boy uda belajar Phonics yaaa? Biasa kalo uda belajar Phonics sih cepet jadi bacana.

Kev wkt masuk ke english class enrichment jg baru belajar Phonics, soale kalo di skul blm bljr Phonics..

Semoga Ah Boy tetep rajin ya, pan jadi kalo cpt baca, emaknya jg happy ;)

Anonymous said...

waaah... bentar lagi bisa baca deh yah hehehe....

Veny said...

wahhh untung yah Ah Boy ga nangis n demen sekolah , moga2 tetep begitu smp besar yah !

Arman said...

moga2 sekolahnya rajin terus ya... biar tambah pinter... :)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@fen : oh si Kev belajar phonics jg ya? makanya gw masih ragu2 mau masukin ah boy ke skul, jadi gw pilih phonics class aja yg masih seminggu sekali.

@hidupbaruku : wah masih lama kali, ini juga baru belajar huruf B. hahahaha...

@veny : iya untung ga nangis, padahal beberapa anak pada nangis silih berganti, gw sampe was was si ah boy ikut nangis juga.

@arman : amiiinn Man. :)

mamana clo said...

clo juga diajarin phonics di sekolah tapi mama papana justru bingung soalnya ga pernah dapet pelajaran phonics..

Pucca said...

phonics class itu apa ya?
yang-lagi-bingung-baca-komen-kok-semua-tau-gua-doank-yang-nggak :P

Anonymous said...

Aduh mamanya rajin amat deh masukin Nathan ke kelas macem-macem...
Gw mau trial aja males mulu bawaannya nih :P

Shanni said...

wah bagus ya diajarin phonics gitu. lucu lagi ya lagu2nya bisa pas banget judul2nya :D disini ada ga ya tempat les yg ngajarin gitu hehehe :D

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@mamana clo : gw jg bingung xiao. ini gw jg sambil ikutan belajar materinya. ga lucu kan ntar pinteran anaknya drpd mamanya hehehe...

@pucca : phonics class itu diajarin baca gitu Vi, kl kyk di indo itu diajarin b-u = bu, d-i = di = budi, nah kl pnonics ini dlm bhs englishnya.

@thesalem : so far cuma gymboree & phonics class aja koq Ryn. mamana ah boy kan kerja jadi cuma bisa ambil kelas weekend doang. :)

@shanni : iya gw jg sempat mikir ini gurunya kreatip amat ya bikin lagu2nya bisa pas gitu. di indo coba tny deh sama Fen, ktnya dia ikutin Kev kelas phonics jg tuh.