Friday, July 24, 2009

SCHOOL... YES!!!

Kemaren pas buka kotak surat, ditemukan amplop surat dengan logo imigrasi Spore. Dengan hati dag dig dug, daddy buka amplopnya dan ternyata paragraf pertama bunyinya : Congratulation..... bla...bla...bla.

Yup dengan ini dinyatakan bahwa application daddy dan Nathan buat jadi Singaporean udah di approve, setelah penantian selama 5 bulan 2 minggu. Tapi keliatannya prosesnya masih panjang, antara lain bulan depan mesti ikut tour keliling dulu, ke Parliament House, Community Club, dan kunjungan ke tempat-tempat sejenis, trus masih harus ikut acara pengambilan sumpah, urus surat-surat di Indonesian Embassy dan di imigrasi Spore.

Tapi satu hal yang bikin mommy sedikit lega, adalah mommy udah bisa mulai hunting sekolah buat si ah boy, yang sebelumnya di tunda-tunda terus, karena ada perbedaan antara murid yg statusnya citizen dengan murid yg permanent resident.

School.... We're coming....

17 comments:

Anonymous said...

wow, congrats ya..
smoga smua bisa cepet beres dan dipermudah ^_^

ntar lagi ada crita ah boy sekola dong, asik :D

Cyntha said...

loh koq cuman daddy n nathan doank??? elonya???
o gitu ya len, dibedain citizen/pr. bedanya apa tuh len???

Pucca said...

oh..gitu ya sekolah aja dibedain antara citizen ama pr?
jadi skarang udah jadi citizen nih.. wuaaa.. udah gak paspor ijo lagi donk :P

PRIMA said...

congrats to nathan n daddy ya!!! :D

tour keliling apaan len?
gue ga go thru such stage kok! hehe

BabyBeluga said...

Congrats yah. Dulu ponakan2 juga pada sekolah di S'pore tuh

mamana clo said...

aplikasinya cuma buat nathan & daddy? mommy-nya ga perlu ngajuin yah? otomatis ikut suami?

kalo udah citizen uang sekolah dapet subsidi juga ya? ahhh.. sirik dehh..

Arman said...

Lu sendiri gak ikutan jadi singaporean len? Atau malah udh duluan? Hehe

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@theeldridge : thanks Sil. masih lama ah boy sekolahnya mulai january koq, tp org2 sih udah pada daftar dr bulan2 yg lalu.

@cyntha : gw ga ikutan. sekolahnya yg pasti kan beda surat2nya, trus biayanya mungkin beda jg.

@pucca : mommy nya masih tetep cinta paspor ijo koq... :P

@prima : thx Wi. oh masa sih lu ga ada tour2an ya? koliknya hubby cewe jg br dapet ga pake tour juga. apa mungkin applicant cowo br ada acara gitu kali ya??

@baby beluga : oh sekolah di sini ya? iya lumayan banyak tuh org indo yg sekolah di sini.

@mamana clo : mommy nya ah boy masih cinta tanah air. iya kl citizen uang sekolahnya murah bener. hayooo... ada rencana migrate ke sini? hihiihi...

@arman : gw ga ikutan Man. sebetulnya concernnya ke nathan aja buat jadi citizen, jadi kl daddynya apply kan otomatis anaknya attached.

Anonymous said...

Itu tadi gw salah komen postingan hehe. Diulang lagi: selamat yah Nathan dan daddy, semoga menjadi warga negara yang baik :)

Shop and Rent said...

horeee, congrats yaa.
ayo hunting sekolah ;)

Maya said...

Congratz ya Len,

Cinta tanah air bener Len..hehehe..tp emank ya gw jg lon tentu mo pisah....^_^

Veny said...

congrats Len
jadi anak lo gampang deh sekulnya , bisa lbh murah pula ya .
jadi PR atau beneran jadi citizen ?
my cousin sekeluarga jg dah PR disana , mrk bilang semua ajdi jauh lbh murah termasuk biaya pengobatan ke hospital .
Lo msh cinta PPS ijo ? bukanya nya kalo PR tetep pegang PPS ijo ?

Anonymous said...

congrats nathan..
udah jadi anak negeri singa nih sekarang :D

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@thesalem : thank u auntie... :)

@ferlin : ayo kita hunting bersama

@maya : yoi, saya masih cinta tanah air dan bangsa. hihihi....

@veny : Nathan n daddy nya convert dari PR ke citizen Ven. Gw sendiri masih PR.

@hunnyph7 : thanks auntie... :)

nomad girl said...

weitss, udah jadi Singaporean?....Congrats buat (kak) Vincent and Nathan...
hehe....

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@nomad girl : thanks Nancy... blognya gw link ya?

bebek said...

welcome to the club for nathan and daddy,...:)