Thursday, December 4, 2008

DUH, MUKA TEMBOK BANGET SIH

Berawal sejak hari gua lagi pindahan rumah. Ada 2 orang auntie (pastinya orang lokal sini dan bukan orang indo ), dateng di depan pintu rumah gua yg lagi amburadul. Gua pikir tetangga sekitar yg mau ngajak kenalan, dia tanya2 nama gua, yaaa tanpa menaruh curiga, gua beramah tamah dong sama dia....

Ga taunyaaa..... ternyata oh ternyata... setelah ngobrol2 sekitar 5 menitan, gua baru tau kalo dia sedang menjalankan misinya dari sebuah perkumpulan keagamaan (yg jelas berbeda sama gua) yg lagi mau ngajakin gua buat ikutan kegiatannya.

Berhubung hari itu gua lagi sibuk pindahan, lagi angkut2 furniture, trus tuh orang ngomong ga brenti2, jadinya gua bilang :
“Maap deh, gua masih repot nih lagi pindahan, ngobrol nya lain kali aja ya”.

Okeh, done, dia pergi tapi dia berjanji akan dateng lagi lain kali…..

Kedatangan ke-2 :

Pas gua lagi mau pergi, udah janjian sama temen gua, eh… itu auntie muncul lagi. Dia tetep kekeuh dengan tekadnya ngajakin gua, malah dia pengen masuk ke rumah gua katanya buat kasih penjelasan sama gua tentang ajaran dia.

Karena gua lagi buru2, udah telat dan ditungguin sama temen gua, jadi gua tolak lagi deh tuh auntie, kali ini gua tolak masih dengan kata2 yg halus dong pastinya…

Done, berlalu lah dia dari depan pintu rumah gua….

Kedatangan ke-3 :
Suatu siang yg cerah, di rumah ga ada orang, cuma ada gua lagi jagain anak gua yg udah mulai belajar manjat2, merangkak ke sana kemari. Muncullah si auntie di depan pintu....

“Hi Lena, apa kabar?”

“Oh hallo, (yaelah, elu lagi elu lagi) saya baik2 aja…”

“Ada waktu ga? Kita lagi mau ngadain acara nih, acaranya bagus lho, membahas lebih dalam mengenai….bla…bla…bla…”

(Hampir 5 menit dia bicara tanpa henti, sementara gua dari tadi udah blingsatan celingak celinguk ngeliatin anak gua manjat2 takut jatoh, dan anak gua juga udah mulai mengeluarkan bunyi2an rewel minta ditemenin).

“ Aduh sorry banget ya, saya lagi sendirian nih di rumah, ga ada yg jagain anak saya, tuh kan dia udah mulai nangis2, udah ngantuk mau tidur .... (halah Lena alesan aja luuu :P), maap ya ".

Akhirnya dengan sangat terpaksa dia berlalu dengan wajah kecewa…. Dan gua langsung tutup pintu, kunci, klik, klik…. Done…..

Kedatangan ke-4 :
Dua hari yg lalu, siang hari dia pencet2 bel di depan pintu. Ya karena dia datengnya siang2 pastilah gua ada di kantor, jadi nyokap gua yg bukain pintu.

“Hi, Lena nya ada di rumah ga?”

“Oh ga ada, dia kan ngantor…”

“ Aduh susah banget ya mau ketemuin si Lena, ntar bilang mau pergi, ntar bilang mau jaga anak lah, lagi ngantor lah….”

(Nyokap udah mulai BT, tapi tetep aja berusaha ramah sama si auntie yg tetep kekeuh sumekeh).

“Emmm kalo gitu saya titip brosur ini aja deh buat Lena, eh.. tapi ngomong2 auntie penganut ajaran agama apa ya…?” (*gubraaaak, mulai lagi deh*)

“Oh saya mah pengikut ajaran ……..”

“Ikutan ajaran kita aja, bagus lho, kalo ajarannya auntie mah kurang bagus, ga ada tuh yg namanya ngajarin tentang ….… bla…bla…bla…”

Akhirnya sore hari pas gua pulang dari kantor, nyokap dengan BT nya menceritakan pengalamannya itu. Dan nyokap bilang tuh auntie berjanji akan dateng lagi buat ketemu sama gua (gile nih orang, nge fans sama gua sampe sebegitunyaaaa).

Dooohhh, muka tembok banget sih si auntie ini. Udah ditolak secara halus ga ngerti2 juga. Mau gua ngomong to the point, gua ga enak, ntar dia tersinggung….

Pusiiinggg….. pusingggg……..

6 comments:

mamipapa said...

jawab aja gini...auntie2 ajaran agama saya gini bla bla bla bla..dan saya udah punya agama sendiri dan gak pernah jelek2in agama orang, kenapa gak auntie aja yang ikut ajaran agama saya...(sambil loe ceramahin)

gw pernah tuh ngalamin kaya gitu..waktu ke sgo juga nginep rumah sodara gw...emg auntie2 tua gitu yah hahaha

hehehe

PRIMA said...

Hi Len, kalo gue, udah langsung deh bilang NO, NOT INTERESTED, WHAT MAKES U THINK URS IS BETTER THAN MINE, GOODBYE! hehehe

paling ga tahan ama yang ginian... ga usa halus2an lagi.. bis dia duluan ga respect ama ajaran kamu kan??

hehehe. sorry if i sounded too aggressive :P

Mei Mei said...

maksa bener yah...langsung tolak aja lah. drpd dia dtg2 mulu ke rmh.. apalagi uda pake jelek2in agama org laen -_-

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@mamipapa : Iya Fel, mungkin krn udah auntie2 dan ngeliat gua lebih muda, jadi dia PD banget maksa2 gua...

@Prima & Mei Mei : iya nih kayaknya kl dia dateng lagi mau gua tegasin aja deh, kl ga gitu ntar dateng2 mulu.

Anonymous said...

kirain di indonesia doang ada kaya gituan ternyata di sg juga yahh..

emang musti ngomong dengan tegas sih kalo ngga si auntie ntar dateng lagi..

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@mamana clo : org kayak gitu mah kayaknya di mana2 ada deh.... hihihi.