Thursday, November 3, 2011

ALTAR BOY WANNA BE

Hari Minggu kemaren tgl 30 Oct'11, kebetulan ada Misa Bahasa Indonesia, di paroki deket rumah.


Karena Daddy sebagai koordinator jadinya dateng pagian ke gereja buat siapin segala perlengkapannya yg mau dipakai nanti. Nah pas di Gereja dan misa belum mulai, si kepo Ahboy sibuk ikut bantuin kesana kemari.


Mulai dari gerecokin para Choir yg lagi latihan dengan ikut-ikut pencet keyboardnya, atur-atur microphonenya, sampe jadi penggembira ikutan nyanyi.


Bosan di bagian Choir, si AhBoy mulai kepo bantuin si Frater (panggilnya Brother Paul) yg jadi pendamping Pastur nanti pas misa. Mulai aksi tanya-tanya, hostinya perlu disiapin berapa keping? ; kenapa gelasnya ada 2 buah? ; yg satu isi air putih yg satu lagi isi apa?


Trus Brother Paul suruh si Ah Boy ikut ke lemari di belakang Altar situ, tempat taroh perlengkapan misa, di sana si AhBoy mulai ditanya mau jadi Altar boy ga? Dan karena sebelumnya tiap kali dikasih tau sama mommy kalo mau jadi Altar Boy harus tunggu besar dulu seperti koko-koko, harus makan yg banyak.... Maka jawablah si AhBoy ke Brother Paul, "Later... when i'm 12 years old, then i can become a Altar Boy."


Habis itu Mommy udah sibuk sama urusan konsumsi, jadi udah ga ikutin lagi perbincangan si Ah Boy sama Brother Paul, dan sebentar lagi misa udah hampir dimulai, umat udah berdatangan, dan Pasturnya juga udah dateng dan siap-siap.


Lalu tiba-tiba pas mommy nengok samperin si AhBoy, jreeeenggg.... udah dipakein kain hijau di pinggang (namanya apa ya? ga tau istilahnya) Lalu si Brother Paul lagi bilangin si Pastur kalo si AhBoy dijadiin Altar Boy dadakan.


Langsung mommynya antara seneng, bangga, takut, deg-degan, dengan muka melongo dan mulut sedikit menganga tanya sama si Brother Paul, dan dijawab ok. Ya sutra laaah.....


Tinggal mommynya Ahboy sepanjang misa deg-degan bukan kepalang, takut setengah acara si AhBoy melarikan diri dari tugasnya. Atau tiba-tiba minta pipis. Atau lagi khusuk-khusuknya tau-tau si AhBoy ngomong mulu sama si Brother Paul. Tapi untung, semua berjalan lancar. Sampe selesai acara, si AhBoy (dan mommy + daddynya) dipuji-puji sama tante-tante dan oom oom yg ikut misa.


Lalu AhBoy dengan tampang polosnya samperin mommy & bilang, "Mommy..... i'm hungry." wkwkwkwkwkw.


Puji Tuhan, anak mommy udah bisa melayani Tuhan sejak dini. Sesuatu banget kaaaan.....




PS : Foto2nya burem karena pake kamera henpon, diambil dari jarak barisan paling belakang tempat duduk umat... :P

15 comments:

JUT said...

Ad Maiorem Dei Gloriam

Pinkbuble said...

Sesuatu banget Len!!!!

Arman said...

ya ampun... itu sih sesuatu banget!!!

salut dah ama si ah boy... pinter banget ya!!! pasti papa mama nya bangga banget dah... :)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@JUT : amiiin....

@pinkbuble : iyah.... hehehehe.

@arman : gw jg kaget Man, dia bisa duduk manis & ikutin perintah sampe misa selesai di depan sono. phiuuuh... :)

Once in a Lifetime said...

Gua bukan Katolik tapi kira2 altar boy yang bantuin pastur dari awal sampai akhir acara?? Hebat!! Ah Boy is so mature. Gua bayangin kalo Denzel mungkin pas jemaat lagi serius dengerin khotbah, tiba2 loncat2 di tempat tereak Pipis!!mau pipis!! Atau tiba2 cekakak cekikik sendiri. Two thumbs up, Ah Boy!

Pitshu said...

doh ini kok jadi sesuatu syndrome :((
eh kok cuma sendiri putra altarnya ? AhBoy emang pinterrr~ ^^

Cyntha said...

idung mommynya pasti gede deh pas ahboy dipuji2 ^__^ jempol banget :D

Mamana Clo said...

hiks.. jadi terharu...
nathan good boy.. jangan bosen ya kerja buat Tuhan...

Veny said...

AhBoy emang good boy yah Len
kalo g jadi lu , liat Ahboy bisa lgs berkaca2 krn terharu n bangga

Yulian said...

jadi terharu yaaa, Len!
semoga ntar dede Samuel juga ngikutin jejak koko Ahboy :) Aminn

Anonymous said...

Waa pinter bgt ya Nathan dah bisa jadi altar boy! Ga kebayang deh 4 yrs old dah bisa kaya gitu, Len.. Big Thumbs up for Nathan!

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@once in a lifetime : iya altar boy yg bantuin Pastur selama misa. itulah yg bikin gw deg2an El, tau2 mendadak sontak dia ngacir ke belakang, atau tiba2 teriak "mommyyy..." :P

@Pitshu : biasa emang ga pake putra altarnya Pit. kali ini aja si Ahboy jadi putra altar dadakan. hehehehe....

@cyntha : wiiih... semua Cyn, dari idung, kepala, pantat, semua jadi gede dah. wkwkwkwkw....

@mamana clo : betuul xiao, bukan pujian orgnya yg bikin gw terharu, tp ngebayangin anakku sejak dini udah dipake untuk melayani Tuhan. waaaah... seneng banget.

@veny : iya Ven, gw n vinsen jadi terharu sekali, saling berpandang-pandangan terus. :)hihihihi.

@yulian : amiiin... mari kita sama2 kerja buat Tuhan yaaa.

@myjbless : thank you auntie... :)

Pucca said...

kereeenn.. ah boy udah makin gede ya keliatannya len, udah bisa tugas di gereja, pasti lu terharu sangat liatnya...

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@pucca : iya Vi. agak ga nyangka, si ah boy yg biasanya manja2, tau2 udah bisa tugas di gereja dari awal sampe selesai.

Katrin said...

hai lena, gw bbrp mampir, tapi baru kali ini ninggalin komen. Congrats ya, si Ah Boy pinter banget deh, 4 taon udah bisa jd altar boy. Bener temen2 yg laen kalo gw pasti terharu berkaca2, n seharian pasti senyum2 sendiri...