Masih berlanjut dari kisah Altar Boy....
Dari dulu mommy selalu berpikiran bahwa untuk jadi seorang Altar Boy, harus terlebih dahulu menerima Komuni Pertama.
Jadi mommy selalu bilang ke AhBoy, kalo mau jadi Altar Boy harus tunggu besar dulu, umur 12 tahun, setelah menerima Komuni Pertama.
Makanya peristiwa minggu kemaren, dimana Brother Paul minta AhBoy untuk jadi Altar Boy, sempat bikin mommy bertanya beberapa kali buat pastiin sama Brother Paul. "Boleh....? Gapapa....?"
Setelah peristiwa itu, kebetulan daddy ketemu cerita yg bagus sekali dari sini : http://www.misa1962.org/artikel/dimulai-dari-putera-altar
Dan di sini ditulis :
"Apakah boleh, anak lelaki yang belum menerima Komuni pertama menjadi putera Altar?"
"Boleh, asal sudah dibaptis Katolik. Dan tentunya dia tidak akan menerima Komuni Kudus dalam misa tersebut."
Akhirnya hilang sudah semua pertanyaan dan keraguan.
Selamat melayani Tuhan yaaa Ah Boy......
9 comments:
jadi mulai skarang ah boy bakal rutin jadi putra altar ya len?
selamat ya ah boy :)
Proficiat ma'am.
Saya turut berbahagia putera ibu, AhBoy mulai menjadi putera altar pada usia dini.
Lanjutkan, dan semoga Tuhan senantiasa memberkati keluarga ibu.
Shevyn
@pucca : we'll see later auntie. hehehehe.... thx ya.
@shevyn : makasih ya, link nya juga sangat bagus dan membantu sekali. Tuhan memberkati. :)
selamat melayani ya ah boy... :-)
God Bless You always ^^
@th3sea : thank you auntie Dessy, God bless you too....
baru tau g~ berhubung g telat g enggak pernah ngerasain dari putri altar juga, krn sekolah g negri juga :) pengen klo anak g katholik rajin ikut pelayanan
Hal yang special utk dikenang kelak kalau udah dewasa ya, Len:)
Kalo komuni pertama disitu umur 12 th ya Len? bukannya umur 8th yah? sekitar kelas 3 SD gitu?
Moga2 Ah Boy makin rajin ya pelayanannya....
@pitshu : iya jaman dulu gw sekolah suka juga tugas di gereja pas misa sekolah. hehehhee...
@once in a lifetime : betul El, nanti kalo gede biar inget moment nya. :)
@Felicia : nah itu gw jg ga yakin Fel umur berapa, gw asal aja bilang aja, umur maksimal ke ahboy. :P
Post a Comment