Minggu lalu, mommy check up rutin ke dokter kandungan, sejak si Ah Boy lahir, tiap setahun sekali pasti mommy papsmear seperti yg disaranin sama uncle dokter.
Hari sabtu, tgl 13 sampe di kliniknya. Ga seperti dulu waktu semasa kontrol kehamilan, tunggu giliran bisa sampe 2-3 jam, sekarang udah lumayan cepet, dan kebetulan sabtu itu cuma ada 3 pasien.
Ga lama dipanggil masuk ke ruang dokter, tiduran, di USG, nah pas di sini keliatan di layar monitor ada 2 bulatan hitam. Dokter bilang ada 2 kista, habis itu di cek bagian breast, katanya ada benjolan, haduuuuh..... jantung rasanya berhenti sesaat.
Akhirnya dokter merujuk buat check up lanjutan, test darah, dan USG yg lebih lengkap tgl 24 nanti.
Selama menunggu 10 hari, hati rasanya ga tenang, tidur jg ga nyenyak. Tiap hari berdoa, "Tuhan... jangan kasih cobaan yg berat, jangan kasih penyakit yg berat. Anakku masih kecil.... "
Asli... mommynya Ah Boy ini ga siap banget sama yg namanya penyakit kanker, dkk.
Tibalah tgl 24, ditemenin sama Daddy yg ambil cuti buat hari itu karena seandainya hasilnya ga bagus paling ga mommy ga sendirian kan, jam 9 pagi berangkat ke Orchard Paragon tempat klinik dan Lab-nya, sampe sana setelah registrasi, 10 menit kemudian di panggil masuk, sedangkan Daddy tunggu di luar aja.
Di dalem ruangannya dingin banget, tapi tangan mommy lebih dingin lagi karena takut. Setelah hampir 1 jam di USG atas dan bawah, disuruh tunggu hasilnya. Begitu hasil keluar langsung naik taxi bawa itu amplop ke klinik uncle dokter.
Sampe di dalem ruangan, dokternya bilang kistanya termasuk kecil dan ga berbahaya, dan benjolan di breast dipastikan 90% bukan kanker, ditunjang sama hasil test darah, hasilnya negatif, ga ada sel kanker. Legaaaaaa...........
Tapi dokter bilang buat di operasi aja karena kistanya itu ada di bagian ovarium kanan dan ovarium kiri. Kemungkinan hal ini yg jadi memperlambat proses kehamilan karena si kista jadi nge-block jalannya sel telur. Kalau mau cepat hamil mendingan di bersihin sekalian.
Dan kalo operasi kista maka sekalian operasi benjolan di breastnya juga biar sekali jalan beres semua.
Sekarang mommy lagi bingung, mau operasi atau ga. Karena mommy agak takut, hal yg tadinya ga ada masalah, kalo dioperasi ini itu, ntar tau-tau malah menimbulkan masalah.... aduuuh binguuuung.....
9 comments:
Len, gw ga tau mo komen apa..dan ga tau mo saranin apa..tapi gw berdoa, semoga apapun keputusan lu itu yang terbaik. Dan dalam nama Yesus, semua penyakit ilang.
Duh maap ya gak bisa kasi saran Len, cuman bisa bantu doain semoga semuanya berjalan lancar dan tanpa hambatan ya
@pinkbubble : amiiiin, thx ya El...
@amey : iya Mey, thx ya.
Len, serba salah juga yah karena kita juga kurang ngerti side effect-nya. Tapi, biar Tuhan yang kasih wisdom ke kalian supaya jalanNya yang terbaik yang jadi pilihan kalian. Mudah2an sih ga ada komplikasi apa2 juga yah.
Hi Len. gimana kalo cari second opinion dulu. Kalo second opinion masih meragukan, cari 3rd, 4th, dst. Sampe elu yakin sama keputusan elu. Keep praying and ask for the wisdom. Good luck ya. Tuhan pasti beserta elu. Amin
yupp, menurutku coba 2nd opinion dulu, kalo dokter yg laen emang bilang lebih baik ops, ya berarti itu terbaik, tp kalo dokternya bilang ga terlalu penting dan kedepannya ga akan jadi cancer ya udah...I know how it feels to be operated hehe
gua yang udah operasti kista aja masih blom yakin kalo operasi gua itu adalah jalan terbaik len, tapi mau gak mau karna waktu itu kista gua gede.
kalo gua jadi elu sih kalo gak terlalu mengganggu gua males operasi hehe.. udah kenyang ama operasi :P
tapi kalo lu mau punya baby lagi dan dokter menyarankan itu jalannya, yah keputusan di tangan lu, semoga yang terbaik yang terjadi yah, GBU :)
Apapun keputusannya semoga yang terbaik..
Kita sama-sama doain Tuhan tunjukin jalanNya..
@all : kyknya gw putusin ga operasi dulu, liat beberapa bulan ini apakah kistanya makin membesar atau ga. kalo makin besar baru deh operasi, kalo engga ya biarkan saja, semoga nanti saat cek b erikutnya kista nya bisa hilang sendiri atau mungkin gw hamil lagi. Amiiiinnn.... ;)
thanks you ya buat komen2nya. at last i can feel that i have friends like you all to be share with.
Post a Comment