Friday, January 7, 2011

MY BIG "LITTLE" BOY

Tgl 4 Jan'11 Ah Boy mulai masuk sekolah yg baru, Maris Stella Kindergarten. Sebelumnya selama liburan udah di brain wash, terus-terusan di kasih tau kalo sekarang udah big boy, udah bukan baby, jadi harus sekolahnya yg untuk koko-koko. Maris Stella is school for big boy, Star Tots is for small boy.

Karena sekolahnya agak jauh dari rumah, not a walking distance. Jadi si Ah Boy diikutsertakan sama school bus yg resmi dari sekolahnya.
Hari pertama bangun pagi, langsung seger. Semangat 45 pake seragam baru, pake sepatu baru, pake tas ransel, berangkaaaat. Dianter sama mommy yg cuti kantor buat mengabadikan memory hari pertama Ah boy for Nursery Class. Selama 3 hari pertama sekolah boleh ditemenin dan orang tua boleh ikutan masuk kelasnya.

Turun ke bawah block sama mommy, diiringi sama si popo yg kepengen liat school busnya. School bus nya segede ukuran metro mini, disupir sama seorang uncle, dan ada seorang auntie sebagai asisten yg jagain dan aturin anak-anak duduk. Tempat duduknya 2 baris : 2 di kiri, 2 di kanan. Dan masing-masing anak yg duduk di bangku dipasangin seat belt. Okeh... untuk masalah school bus so far so good.

Sampe di sekolah, Nathan sama mommy langsung menuju kelasnya. Dan ternyata di dalem udah kayak pasar. Setiap anak ditemenin sama pengantarnya. Ada yg sama mommynya, daddynya, ARTnya, omanya. Minimal 1 anak dianter 1 orang, ada juga yg 2-3 pengantar. Guru kelasnya ada 2 orang, tapi untuk 3 hari pertama dikerahkan semua guru dari kelas-kelas atas buat bantuin, mungkin takut banyak anak yg baru pertama kali sekolah, masih nangis bombay maunya nempel sama sang mama. Sementara itu Suster Kepala Sekolah dan beberapa suster yg lain keliling berpatroli (karena ini sekolah dikelola sama susteran).

Overall Nathan ok di dalem kelas, ga pake nangis, bisa makan sendiri snack & susu yg disediain dari sekolah, bisa ikutin kegiatannya, nyanyi, story telling, dll.

Hari ini hari ke-4 sekolah, jadi udah ga boleh dianter sama sekali. Jam 8.15 berangkat dijemput school bus, anaknya dengan gagah menggendong tas ransel sambil dadah-dadah ke mommy naik ke bus, ga lama pintu ditutup dan uncle pun langsung tancap gas, meninggalkan mommy yg berdiri di pinggir jalan, mellow, menatap kepergian bus sampe hilang di belokan, dengan dada terasa sesak terharu biru sambil mencium sisa asap knalpot.

Pulang jam 12.45, ditungguin sama popo di bawah block apartment. Sampe rumah si Ah boy ribut bilang mau telpon ke mommy, abis itu laporan ke mommy, hari ini makan snacknya habis, trus pipis di toilet sama teacher.... bla...bla...bla... Sementara mommy dengerin suara Ah Boy yg cerita panjang lebar dengan mata berkaca-kaca dan bibir tersenyum. Aaaah.... ternyata anakku udah besaaaaar.

We so proud of you my Big "Little" Boy, for mommy you will always be my baby darling.
*Lagi nunggu school bus di bawah block apartment*

17 comments:

Pinkbuble said...

Happy schooling yah ah boy!!
Have fun..big time!!

Anonymous said...

ah boy pinterrrr... udah siap banget jadi big brother nih, hehehe..

Pitshu said...

huahhh enak na sekolah disana, ini itungannya TK atau SD yah ?
inget nama sekolah maris stella g jadi inget dulu mau di kasih nama baptis stella maris hahah, di serpong juga ada sekolahan namanya stella maris ^^

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@pinkbubble : thanks auntie El...

@theeldridge : hehehe... iya nih moga2 biar cepet ya jadi koko.

@pitshu : ini itungannya sebelum TK Pit. apa tuh namanya? Abis ini K1 trus K2 (TK-A & TK-B).
iya di jkt gw juga parokinya stella maris di pluit. tapi ga tau kenapa di sini berbalik namanya jadi maris stella... :)

mamana clo said...

Ikutan seneng nathan sukses melalui hari-hari pertamanya di nursery class.. mommy jangan mellow lagi yah, nathan baik-baik saja :)

Di serpong sini juga ada sekolahan namanya Stella Maris.. ga tau beda ato sama tuh...

Di Jakarta juga skg udah mulai ada sekolah yang sediain jemputan resmi.. tapi bayarnya premium hehhee...

Pucca said...

iya, nathan udah besar ya, seperti mommy2 lainnya wajar kalo mellow len, tapi kalo masih mau baby, mendingan bikin lagi yang baru hahaha..

Shanni said...

wow.. bravo Nathan...

sama lah Len, gw juga pas micha naek mobil jemputan sendiri jadi mellow.hahahaha

Cyntha said...

uhuuy skul kali ini nathan ga nangis2 kayak dulu lagi yah...dah bener2 big boy deh, brarti mommy dah harus bikinin ll' boy/girl nih buat temen maen si big boy ;D

Arman said...

wah pinter ya nathan.. udah big boy... :)

btw nama sekolahnya lucu ya. maris stella. kalo di indo kan adanya stella maris. ya gak? :D

Once in a Lifetime said...

Pinter ya Ah Boy. Mudah2an enjoy terus sekolahnya, so mommy jgn mellow2 lagi ya:) Entah sampai kapan ya kita ngerasa 'little boy'nya:P

Anonymous said...

Have fun Nathan!Len, masa gw semalem mimpi pegi SG keetemu lu orang sih hahaha aneh kan ga ada apa2 bisa mimpi begitu,

Anonymous said...

Waa pinter deh Nathan :D
Met skul di big boy school ya Nathan :)

Yenny said...

Len, kaki si Ah Boy panjang ya....

Veny said...

ahh g jg ikut bangga AhBoy jd big boy , semoga dia sekolah smp pinter yah Len !

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@mamana clo : iya kl di indo gw jg taunya stella maris, trus kalo di sing jemputannya emang resmi dari sekolah semua, dan udah peraturan standard harus ada auntie yg atur2 anaknya duduk, pakein seat belt dll, bayarannya per bulan tergantung jarak rumah-sekolah, kalo gw kena $85/bln.

@pucca : hahaha... bikinnya sih udah Viol.

@shanni : iya, pas liat dia naik bus sendiri rasanya gimanaaa gitu ya.

@cyntha : mungkin dulu karena pake tidur siang & mandi segala di sekolah makanya dia ga mau. kalo skrg bener2 cuma sekolah doang jadi ga pake nangis deh.

@arman: pertama kali rasanya aneh gw ngomong maris stella. udah kebiasaan di indo ngomong stella maris ya....

@once_alifetime : kayaknya buat gw akan selalu little boy deh. hahaha...

@christinewu : hahaha... lu mimpinya seru2 amat ya, bisa mimpi ke SG, mimpi makanan. ayo ayo ke sini, nanti kita ketemuan, biar mimpi jadi kenyataan.

@myjbless : thanks auntie... :)

@yenny : panjang tapi kurus ya, kyk lidi... hihihi.

@veny : iya Ven, gw jg lega, dia bisa sekolah tanpa pake nangis. thx Ven.

sakti said...

iya,udah besar,persiapan buat mandiri, tapi ortu masih was-was aja... hehe

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@sakti : betul... harus di-ilangin nih rasa was-wasnya. :)