Monday, November 8, 2010

INSIDE TOILET

Pengumuman besaaaar.....

Bikin hati mommy senang & riang gembira karena si Ah Boy udah pipis di toilet. Yaayy.... di umur 3 tahun 7 bulan 7 hari akhirnyaaaa......... bye bye "public diaper toilet".

Udah lama sebetulnya si Ah Boy bisa bilang kalo mau pipis atau poop, tapi masalahnya Nathan ga mau pipis di toilet. Jadi buat Nathan pipis = diaper.

Sehari-hari siang & malem udah lepas diaper, cuma kalo pipis/poop baru dipakein, selesai pipis diapernya lepas lagi. Itulah sebabnya dinamain public diaper toilet. Sekali pipis mesti bayar 20 cents (harga 1 buah diaper). Jadi sejak itu juga diapernya mommy downgrade, beli yg ga ada merk nya, kalo buat pergi aja baru pake yg mamipoko. Dulu-dulu sampe mommy & Nathan dua2an stress karena mommy maksa Nathan buat pipis di toilet, sampe Nathan di gendong2, diseret2 masuk toilet. Tetep aja ga berhasil.....

Eehhh...... Kemaren itu sejak pulang liburan dari Jakarta, tiba2 nathan mau pipis trus dia bilang "I'm a big boy, so must pipis inside toilet", abis itu buka celana, masuk toilet, pipis deh di situ.

Ya amplooop..... seneng amat mommy liatnya. Ga pake paksaan, ga pake acara nangis2 kayak dulu. Trus pas weekend ke mall jg mommy sengaja ga dipakein diaper, tapi bawa persediaan beberapa taroh dalem tas.

Di mall Nathan bilang mau pipis, mommy bawa ke toilet ladies, pipis deh, tapi abis itu protes,

"Why mommy bring Nathan to girl's toilet? Nathan is a boy, Let's go mommy we go to the boy's toilet".

Tau-tau Nathan nyelonong aja mau masuk toilet laki2. Buru-buru mommy kasih tau kalo mommy ga boleh masuk situ, nanti aja sama daddy masuk ke sana.

So far udah hampir seminggu Nathan pipis di toilet. Tapi poop nya masih belum mau didudukin di toilet bowl. Masih tetep dengan diapernya. Pelan2 deh ya, ntar kalo udah waktunya pasti mau sendiri poop di toilet juga.

Sekarang mommy bingung stock diaper masih 4 bungkus mau dikemanain yaa.....?

21 comments:

Arman said...

yay.. congrats yaaa... :)

stock diapernya disumbangin aja. hehe

Anonymous said...

buat dedenya nathan aja mommy.. tapi masih lama nunggu lahir ma gedenya yak, hehehe...

louis juga blom mau nih pipis di toilet, kl dipaksain gak pake pampers malah nahan kencing plus jadi uring-uringan, jadi masih harus stock mampok dah :)

congrats ya koko Nathan ^^

Pitshu said...

huahhh congratz yah! hahaha... mungkin Nathan jadi anak baik, biar nanti Mommy na sering bawa dia liburan ke Jakarta kali wakakakaka ;)

mamana clo said...

ikutan seneng len...
semoga nathan segera mau poop di toilet juga yaaa...

sisa diaper-nyabuat kenang=kenangan hehhee...

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@arman : thank you om Arman, diapernya masih di keep dulu liat perkembangan poopnya...

@theeldridge : hahahaha... nunggu sampe dedenya nathan pake diaper ukuran XL lama amaaat.... iya bener tuh, dulu nathan dipaksain ga boleh pake diaper, jadinya dia malah tahan pipis lho.

@pitshu : uang buat beli diaper di alokasiin buat tiket pesawat ya Pit. hehehe...

@mamana clo : iya moga2 poopnya jg bisa cepet mau di toilet.

Livia said...

ah boy pinter... :)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@livia : ini mah udah telaaaat auntie. udah ketuaan baru lepas diaper. hahahhaa....
btw blognya di private ya, aku ga bisa baca cerita si bohay lagi...hiks hiks.

Pinkbuble said...

Disimpen aja diapernya buat dede ah boy..:)

Pucca said...

bisa ya tiba2 begitu len? lu kaya dapet lotere donk..
diapersnya lu bikin kuis aja hahhaa..

felyina said...

Hore!!!! Oiya, kalo pas bobok khan masih belom kebiasa bangun buat pipis, jadi diaper nya dipake pas malem aja. ^_^

Cyntha said...

kalo aira sih mau len digendong trus dipipisin di toilet cumaaan masalahnya dia suka dah pipis baru bilang alias ngompol :p tapi kalo pup sama tuh maunya di diaper :)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@pinkbubble : kelamaan atuh. nunggu sampe dedenya pake ukuran XL pula. hahaha...

@pucca : ho oh tiba2 gitu bikin gw kaget. kuis...??? hahahhaa. mahalan ongkirnya daripada diapernya.

@fely : kalo malem jg udah ga pake diaper. dia bisa bobo sampe pagi.

@cyntha : iya ya, bingung gw kenapa sih ya koq ga mau pup di toilet. padahal kan jadi lebih bersih ya.

richmondkusuma said...

wahhh pinter ya nathan.
Ini aku jg mau nge train si Richie, tp dia kayaknya masih ga mau.
Aku coba pipisin di toilet, malah di empet, kl udh kelar di tatur, malah di pipisin hehe

Shanni said...

Yay... Bravo Nathan :)

abis ini pasti poopnya juga di toilet dah mommy, kan Nathan udah big boy hehehehe :D

semua emang tergantung kesiapan anak ya Len, jangan dipaksain daripada bikin dia stress juga.

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@richmondkusuma : iya, kalo anaknya belom siap jg kyknya susah bener. si nathan tau2 mau sendiri tuh ke toilet tanpa paksaan... :)

@shanni : bener shan. dulu gw sampe tereak2, si nathan sampe nangis2 tetep aja ga berhasil.

Anonymous said...

Congrats Nathan! Anak2 kl udah siap, lgs berhasil gitu ya hehehe.

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@christinewu : iya Tine, tinggal nunggu kesiapan poop di toilet juga nih.

Veny said...

iya Len pelan2 aja pasti Ahboy mau pup di toilet ..

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@veny : moga2 cepet deh prosesnya, ga perlu pake paksaan segala.

Maya said...

Happy for Nathan..^_^

stuju ama pucca, stock diapers na buat hadiah kuis ..hehe ^_^

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@maya : hahaha... ntar ga ada yg mau ikutan kuis berhadiah diaper.