Hellooo... i'm back.
Sejak last trimester kehamilan, susah males bener mau update blog.
Di kantor agak ribet karena mau ditinggal maternity leave 4 bulan, jadi sibuk ngajarin temporary staff yg ambil alih kerjaan selama ditinggal. Begitu malem sampe rumah badan rasanya pegel sakit sana sini. Yaaa jadinya blog ga dilirik deh. tapi masih sempet-sempetin BW koq. Apalagi akhir-akhir ini kan kuis bertebaran. Hahahaha.....
Dimulai dari proses lahiran si AhGirl dulu ya...
Dari kehamilan bulan ke-7 dokternya udah wanti-wanti, katanya bebi-nya ukuran besar. Dilihat grafik perkembangannya, kalo lahir pas full term di usia 40 minggu, si bebi diperkirakan bisa mencapai 4kg atau lebih.
Akhirnya karena pertimbangan mau buang kista sekalian, makanya diputusin untuk lahir sesar tgl 2 Oktober. Semuanya udah disiapin buat tgl 2, dari mulai apply cuti kantor di akhir Sept, sampe cici dan keluarganya yg mau dateng dari Jakarta, semua udah di pas-pas-in tanggalnya.
Masuk tanggal 15 Sept, koq tiba-tiba kaki bengkak gede banget kiri dan kanan, dulu waktu hamil si AhBoy ga kayak gini. Dipake buat jalan sakit, mungkin karena keteken sama sendal juga, jadinya kalo jalan sambil terseok-seok plus meringis.
Akhirnya jadwal cuti kantornya dimajuin deh, ambil cuti mulai tanggal 24 Sept lebih awal 1 minggu dari jadwal semula.
Eehh... Ga taunya si bebi berkehendak lain, yg tadinya di jadwalin sesar tgl 2, tau-tau subuh jam 3 tanggal 25 Sept udah berasa kontraksi tiap 10 menit sekali, bangunin daddy kasih tau. Si daddy yg dibangunin masih setengah sadar cuma bertanya,
"Ketuban pecah ga?...
Enggak....
Ada blood sign ga?....
Enggak....
Ya udah tunggu tidur aja dulu." *jiaaaahhh.
Akhirnya karena mata masih lengket, masih pengen cium bantal, dan sakitnya ga terlalu sakit, ya udahlah, dibawa tidur lagi aja itu rasa kontraksinya.
Paginya daddy sengaja ambil cuti, ceritanya mau jadi suami siaga kayak di film-film... Ternyata kontraksi nya masih segitu-segitu aja. Ditunggu sampe siang masih sama aja. Akhirnya sore jam 5 baru jalan ke RS Mount Alvernia, buat cek takut si bebi kenapa-napa di dalem. Pede jaya ke sana tanpa bawa tas perlengkapan, soalnya kayaknya bakalan disuruh pulang lagi nanti.
Sampe di RS susternya bengong, lho kontraksi nya udah dari subuh kenapa baru dateng sekarang buuu? hahahhaa.... Trus langsung di cek pasang alat sana sini. Setelah di telpon, katanya dokter baru dateng jam 8 malam. Sambil nunggu dokter dateng akhirnya kita berdua nonton HBO (mana film nya bacok-bacokan pula) sambil foto-foto deh....
foto menjelang operasi & kaki bengkak
Pas dokter Tracey dateng, pertanyaan yg sama juga, kontraksinya udah dari subuh kenapa baru dateng sore. Setelah di cek sana sini, dan karena kontraksi udah mulai makin sakit, tau-tau dokternya ngomong, "Oke... operasi malam ini jam 11 nanti".
WHATTT??? Kita yg tadinya santai-santai langsung kaget. Lah orang dateng ke RS lenggang kangkung, ga bawa apa-apa.
saat itu udah hampir jam 9 malem, akhirnya daddy balik ke rumah ambil tas, tinggal mommy seorang diri sambil face time-an sama AhBoy di rumah sama popo.
Balik lagi si daddy udah jam 10, ga lama suster-suster pada dateng cukur-cukur, suruh tanda tangan surat prosedur operasi, dll.
Jam 11 malem digiring masuk ke theater, pasang kabel sana sini, suntik epidural, ga lama baru liat daddy masuk duduk di samping mommy. Trus mulai deh proses pemotongan....
Akhirnya jam 23.36 lahirlah si AhGirl... dengan BB 3.57kg dan panjang 52cm.
walaupun jam 12 midnight, narsis mah teteupp
Welcome to the world baby Naomi Aurelie Kusuma.
Sempat kena jaundice dan level bilirubinnya agak tinggi jadinya sempat tinggal di RS 1x24 jam buat di sinar. Jadi pas hari Jumat siang mommy udah boleh pulang, tapi malemnya masih balik lagi ke RS buat kasih ASI.
Besoknya pagi-pagi mommy udah nongkrong lagi di RS, kasih ASI sekalian tunggu sampe hasil test jaundice nya selesai. Puji Tuhan levelnya udah turun jadi hari itu udah boleh pulang deh.


.jpg)
No comments:
Post a Comment