Monday, January 9, 2012

COUNTRY FLAG

Minggu lalu, pas lagi ga ada kerjaan habis dinner, kita turun jalan-jalan di deket rumah.


Di sana banyak cafe dan resto2 berjajar. Mulai dari yg sekedar buat ngopi, makan es krim, makanan jepang, sampe resto2 dari berbagai negara juga ada. Dari resto makanan khas amerika sampe timur tengah ada semua.


Sampe suatu saat, kita jalan trus keliatan sebuah resto, di luar dipajang bendera negaranya, pertanda itu resto dengan makanan khas negara tersebut. Trus karena mommy yg buta sama sekali soal bendera, jadinya tanya ke daddy :


"Dy, itu bendera dari negara mana sih?"


"Mana....? Oooh itu yg 3 warna ya? Hmmmm.... negara mana ya? Ga tau deh."


"Coba deh Dy, kita tanya sama si AhBoy, dia kan tau tuh beberapa bendera negara."


"Nath... do you see that flag?"

"Which one, Mommy, I can't see it...." *celingak celinguk karena agak jauh dan udah malam gelap.*


"That one... that flag with 3 colours, Green, White, and Orange." *sambil tangan nunjuk2*


"Oooh... Ireland" *dengan jawaban singkat dan muka polos*


Tinggal mommy & daddy saling berpandang-pandangan.


Trus sampe rumah, Daddy buka wikipedia, cek bendera yg dimaksud. Dan...... ternyata bener itu bendera negara Irlandia.

Ini dia gambar benderanya.....

Trus si Mommy yg penasaran, coba ambil koleksi penghapus bendera negara yg dulu pernah dibeli. Trus tanyain satu-satu ke AhBoy, tapi tulisan negaranya ditutupin.


Ternyata dari total 30an bendera, hampir semua bisa dijawab dengan benar, cuma 2-3 bendera yg dia lupa.


Wow.... mommy kaget bukan main, ya iyalah mommy yg dulu pelajaran geografi ga pernah lebih dari angka 7 nilainya, tau-tau liat si AhBoy lebih pinter dari mommynya.

Yaaayy..... Well done AhBoy....

11 comments:

mamipapa said...

wah mommy bu anastasia modesta bisa kecewa berat nih hahaha....gw dong pelajaran ekonomi + akunting gak pernah lbh dr 5 sama homo tau2 di rapot 7 lgs di protes sejagad sama temen2 hahah

hebat dong ahboy :)tar mommy beliin koleksi bendera beneran buat di pajang

Journal Mommy Yenny said...

hehehehee...anak kecil emang cepet belajarnya ya...Good job, Nathan :)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@mamipapa : hahahha... beneran soal peta dan negara2 gw mah buta sama sekali deh Fel. kalo ekonomi akun gw jabanin dah. makanya skrg kerjaannya ngitungin duit perush. :)
koleksi bendera yg ada ntr dilipet masuk lemari aja deh.

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@journal mommy yenny : iya yen, bener daya serapnya bagus banget ya klo anak kecil itu. beda sama emaknya nih, spons nya udah ga bisa nyerep. hahahhaa....

Pinkbuble said...

Wow!! dia nginget yah ternyata!!

Veny said...

ahboy pinter banget ya Len . g jg ga apal banyak bendera .

Pucca said...

ah boy kereeen, gua juga gak bisan ngapalin bendera, biasanya orang yang suka nonton bola baru tau bendera, tapi ah boy kecil2 udah apal, hebat :D

Pitshu said...

kyaaa.. ahboy emang pinter, kyaaa~ semoga mood ahboy pas di JKT bagus yah :) kita photo barenggg hahahah~

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@pinkbubble : iya El, dia bisa inget.

@veny : mommynya jg cuma tau brp bendera aja. :)

@pucca : bener Vi, si vinsen suka ntn bola jadi dia tau agak banyak bendera2 negara. nah kalo emaknya ahboy cuma tau bendera indo sama spore doang dah. wkwkwkwkw....

@pitshu : mommynya ahboy moodnya selalu bagus kalo mau difoto koq Pit. *lho* :P

bebek said...

wahhh hebatnya si Ahboy...
tp bendera indo dan sg lu tau dong, len?

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

@bebek : nah iya Bek, gw cuman tau 2 bendera itu doang. :P