Day #7. Thursday, 10 December 2009
Pemandangan di pagi hari jam 8.40. Lokasi : child care.
Nathan dalam gendongan teacher, tatapan mata tertuju tepat ke mata mommy, sambil berlinang air mata, tangan menggapai2, nangis meraung2 sambil ngomong :
"Nathan no school"
"Nathan want mommy"
"Mommy no working"
"Mommy...... mommy..... mommy...."
Mommy dengan berat hati balik badan, melangkahkan kaki yg rasanya beraaaat sekali, jalan, jalan dan terus jalan ke arah bus stop tanpa nengok lagi ke belakang. Samar2 masih terdengar tangisan suara Nathan panggil2 mommy.
Aaaarrrghh,
Ingin rasanya mommy ketik surat resign sekarang juga,
Ingin rasanya mommy balik pulang bawa Nathan keluar dari "tempat itu",
Ingin rasanya mommy peluk Nathan supaya ga nangis lagi,
Ingin rasanya mommy belai rambut Nathan sambil bisikin kata I Love You di telinga Nathan.
Tapi.....
Saat ini mommy cuma bisa duduk di kursi, berhadapan sama layar monitor, dengan keyboard di tangan, sambil sesekali nge-lap mata pake tissue. Terbayang2 wajah Nathan yg penuh airmata, dan tangisannya panggil2 mommy.
I'm sorry my son........
Pemandangan di pagi hari jam 8.40. Lokasi : child care.
Nathan dalam gendongan teacher, tatapan mata tertuju tepat ke mata mommy, sambil berlinang air mata, tangan menggapai2, nangis meraung2 sambil ngomong :
"Nathan no school"
"Nathan want mommy"
"Mommy no working"
"Mommy...... mommy..... mommy...."
Mommy dengan berat hati balik badan, melangkahkan kaki yg rasanya beraaaat sekali, jalan, jalan dan terus jalan ke arah bus stop tanpa nengok lagi ke belakang. Samar2 masih terdengar tangisan suara Nathan panggil2 mommy.
Aaaarrrghh,
Ingin rasanya mommy ketik surat resign sekarang juga,
Ingin rasanya mommy balik pulang bawa Nathan keluar dari "tempat itu",
Ingin rasanya mommy peluk Nathan supaya ga nangis lagi,
Ingin rasanya mommy belai rambut Nathan sambil bisikin kata I Love You di telinga Nathan.
Tapi.....
Saat ini mommy cuma bisa duduk di kursi, berhadapan sama layar monitor, dengan keyboard di tangan, sambil sesekali nge-lap mata pake tissue. Terbayang2 wajah Nathan yg penuh airmata, dan tangisannya panggil2 mommy.
I'm sorry my son........
12 comments:
waduhh kasian banget si nathan jd kayak trauma gitu ke sekolah..
si nathan belon bisa adaptasi kali yah ama lingkungan schoolnya...
semoga pelan2 bisa adaptasi yah nathan...
Sabar yah Len, memang moment kaya gitu bikin kita working mom sedih... tapi nanti juga Nathan akan ngerti...
@richmondkusuma : iya Ndah, dia sampe kebawa mimpi, ngigo ngomong ga mau sekolah.
@twinsmommy : ho oh nih nasib working mom deh.... :(
Duh sedih bangett dengernya... dilema banget ya len.. auntienya galak ga sih len?? takutnya auntienya galak lagi jadi si nathan takut.. semoga nathan cepet betah yaa di sana.. child care ini jau ga dr ktr len??
mamana clo ikut sedih...
kiranya Tuhan memberi kekuatan bagi kita semua...
:( ikutan sad..
Tapiii Len, knp wkt awal2nya dia fine aja ya? Apa ada yg berubah gak? Mungkin mknan-nya yg bikin dia ga comfy, ato apanya gitu?
Moga2 dgn berjalannya wkt, Nathan bs lebih beradaptasi ya..
Di doa in aja Len..
Hope everything will be OK..
duh sedih banget deh... bener kata Fenny tuh Len, apa mungkin ada yang berubah ya? soalna awal2nya Nathan fine2 aja kan ya?
serba salah ya Len... semoga Nathan cepet betah lagi dan mommy juga ga kawatir lagi ya... Tuhan pasti kasih yang terbaik...
kasian nathan..
moga2 diberikan yang terbaik ya len..
SEdih bangett YA LEN!!!
Dulu juga Gizel masuk sekolah gitu kok. Seminggu pertama ditemenin fine2 aja. Pas minggu kedua ditinggal langsung nangis2.. mpe dia gedor2 pintu minta keluar. Gw cuma bisa meringis sedih aja. mpe 2 mgg lebih Dia sekolah dgn dipaksa. n selalu end up nangis terus dari awal masuk mpe pulang.Tapi Minggu berikutnya udah gak nangis lagi kok.
Jadi ya mesti bersabar d len. Dia mgkn blom menemukan keasikannya di sekolah
yaaa..jd ikut sediihh gw :(
elo udah coba tanya ke nathan alasannya kenapa dia no skul len? coba ajak nathaan ngomong bae2 n kasi penjelasan jg kenapa dia hrs tiap hari ksana.
pasti ada alesannya tuh len...mungkin teachernya galak or temennya ada yg nakal or makanannya or apa gituh. elo mesti cari tau asap len.
kasian semuanya *ya nathan ya elo* kalo dipaksain terus tanpa tau penyebabnya knapa nathan no skul
yg baca jadi ikutan :( nih Len..
Mudah2an Nathan cepet adaptasi dan cepet betah yaa hepi maen maa temen2...
Utk sementara idem ma mamana clo, sekira Tuhan memberi kekuatan buat mommy Nathan...
Nathan bilang ga Len, knapa dia ga mau skul?
btw Nathan 1st languagenya apa yaa Len? Sama di CC bhs inggris /chinese? hehe penasaran ttg sg thx :)
@Lenny : child care nya deket rumah Len, jalan cuma 5 menit. teachernya sih keliatannya ga galak ya. Thx len.
@mamana clo : amiiin, thanks xiao
@Fen : kyknya dia udah mulai bosen kali Fen, pertama2 masih excited ketemu tempat main baru, dan lagi bbrp hr pertama masih ditungguin di dalem kan. Thx Fen.
@shanni : berubahnya ya karena kita ga tungguin lg di dalem kelasnya shan. :) thx ya.
@hunnyph7 : thank u hanny.
@patzie : iya sedih benerya liat anak udah nangis meraung2 gitu dipisahkan sm mommynya. gizel seminggu aja ya nangisnya? mudah2an nathan jg ga lama2 deh nih. thx ya pat.
@cyntha : gw udah coba tny cyn, skrg dia kl diajakin ngomong soal sekolah ga mau nyaut tuh diam membungkam, pasang aksi mogok bicara, tp kl udah ditanya soal lain mau jawab. cape deh...
@tine : hi tine, nathan di rumah ngomong english sm mommy n daddy, tp kalo sama popo ngomong chinese, soalnya popo ga bisa english :)
kl di cc nya ngomong mostly ngomong english, tp ada teacher chinesenya jg yg sama murid2nya ajak ngomong chinese. Thanks ya...
Post a Comment